Editorial

Bupati Kukar Tutup Tahun 2022 dengan Expose Capaian Pembangunan

Editorialkaltim.com – Kali ini Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah menutup tahun dengan menggelar expose capaian pembanguan daerah pada 2022 dan kegiatan strategis di 2023.

Turut hadir Sekertaris Daerah Kukar, Sunggono, para asisten dan seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Kompleks Kantor Bupati di Kawasan Timbau pada Sabtu (31/12/2022) malam.

Edi Damansyah menyampaikan, expose tersebut merupakan tradisi baru yang dilakukan oleh Pemkab Kukar menjelang akhir tahun. Dijelaskannya, dengan kegiatan tersebut program dan pekerjaan yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah selama 2022 dapat diketahui oleh masyarakat.

Baca  Jaga Kearifan Lokal, 10 Kelompok MHA Kutim Bakal Dapat Perlindungan Negara

Expose tersebut menyampaikan data yang masih bersifat makro karena ada beberapa program kegiatan yang belum direalisasikan. Bupati Kukar menjelaskan, melalui expose kepala OPD bisa mengubah pola pikir dan pola kerja di 2023 agar sejalan dengan visi misi Kukar Idaman.

“Expose yang saya sampaikan adalah capaian kerja yang dilaksanakan OPD pada 2022. Pada tahun 2023 saya berharap realisasi kegiatan bisa dilakukan sebaik dan secepat mungkin,” tegas Edi Damansyah.

Baca  Seleksi Atlet Barongsai Kaltim Digelar, Fobi Kutim Kirim 24 Atlet Junior 

“Saya berharap agar teman-teman kuat melakukan perbaikan dan perubahan, untuk melaksanakan program kegiatan di 2023,” sambungnya.

Lebih lanjut, Edi Damansyah menjelaskan, APBD Kukar telah disahkan lebih cepat. Tujuannya agar pekerjaan yang telah direncanakan bisa dilaksanakan lebih cepat.

Dalam kesempatan yang sama Edi Damansyah juga menyampaikan, pada Senin (2/12/2023) besok, akan menggelar Ngapeh Hambat berkaitan dengan persiapan pelaksanaan pekerjaan dengan nilai yang cukup besar. Hal yang dimaksud adalah pembangunan pasar, rumah sakit di Muara Badak, infrastruktur jalan dan jembatan, serta pembangunan pertanian.

Baca  Makan Nasi Padang di Mall, Sibundang Jamin Rasa Otentik Khas Minang

“Ini penting mengingat ada beberapa item yang mengharuskan percepatan dan dibahas di bulan Januari. Saya sudah menyampaikan pesan kepada pihak yang terkait dengan pengadaan bahwa keterikatan pekerjaan dengan penyedia jasa harus dimulai awal Januari 2023,” tutupnya.

[NFA]

Related Articles

Back to top button