Editorial

Diskominfo Kukar – Unikarta Jalin Kerjasama di Bidang Pendidikan dan Penelitian

Kadis Kominfo Dafip Haryanto saat menerima kunjungan Tim Unikarta di Kamtor Diskominfo Kukar, Jl Pahlawan 1, Kawasan Bukit Biru Tenggarong pada Selasa (27/12/2022). (foto: kukarkab.go.id)

Editorialkaltim.com – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di tingkat perguruan tinggi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanergara (Kukar) menjalin kerjasama dengan Univeraitas Negeri Kutai Kartanegara (Unikarta).

Tim Unikarta dipimpin Wakil Dekan I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Kartika Puspandari bersama Dosen FKIP Yuni diterima Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto dan Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP), Ahmad Rianto dalam kunjungannya di Kantor Diskominfo Kukar, Jalan Pahlawan 1, Kawasan Bukit Biru Tenggarong pada hari Selasa ( 27 /12/ 2022) lalu.

Baca  Muhammadiyah Kaltim Dukung Andi Sofyan Hasdam Maju Calon DPD RI 2024-2029

Kartika Puspandari mengatakan, kerjasama ini dilakukan untuk menyinergikan program dan kegiatan kedua pihak yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dijelaskannya, ruang lingkup Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pengembangan sumberdaya manusia, pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat. Hal ini pun disambut baik oleh Kadis Kominfo Kukar, Dafip Haryanto.

Baca  PT Kelana Mega Persada Terpilih Sebagai "Best 1 in Service Company Winner 2023"

Dafip Haryanto mengatakan, dunia pendidikan berbasis digital terus mengalami kemajuan perkembangannya. Dengan sistem pendidikan berbasis digital diharapkan mampu mewujudkan pemerataan pendidikan di seluruh daerah, khususnya di Kukar.

“Kami berharap pendidikan berbasis digital dapat menghilangkan kesenjangan pendidikan di masyarakat pada masa mendatang. Untuk itu terobosan yang dilakukan Unikarta ini harus didukung untuk dikembangkan dan berkelanjutan,” ujar Kadis Kominfo Kukar.

Baca  Jokowi Curhat "Istana" Sering Dijadikan Kambing Hitam

Dafip Haryanto menyatakan, Diskominfo Kukar terus berusaha memajukan pendidikan dengan penggunaan teknologi mutakhir. Ditegaskannya, dukungan untuk dunia pendidikan dengan penyiapan fasilitas yang dimiliki Diskominfo Kukar baik radio, video wall, maupun jaringan internet yang dapat dimanfaatkan oleh perguruan tinggi maupun masyarakat untuk memajukan pendidikan di Kutai Kartanegara.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama ini,” pungkasnya.

[NFA]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button