Editorial

Aparatur Sipil Negara Diskominfo Kukar Tandatangani Core Value ASN BerAKHLAK

Penandatanganan Core Value ASN Diskominfo Kukar. (foto: kukarkab.go.id).

Editorialkaltim.com – Senin, (2/12/2022) seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara (Diskominfo Kukar) menandatangani core value ASN BerAKHLAK di ruang Lobby lantai dasar Kantor Diskominfo Kukar di Kawasan Bukit Biru, Tenggarong.

BerAKHLAK merupakan Core Values dan Employer Branding baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diluncurkan oleh Kementerian PAN RB dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 27 Juli 2021 lalu. 

Baca  Undang-Undang ASN yang Baru Segera Disahkan DPR, Ahmad Doli: Tak Ada PHK Honorer

BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Hal ini merupakan panduan perilaku bagi ASN, nilai dasar yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab, dan menjadi fondasi budaya kerja ASN yang profesional.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kominfo Dafip Haryanto, Sekretaris Kominfo Solihin, seluruh Kepala Bidang, Sub Koordinator, dan staf. 

Baca  Revitalisasi Pasar Pagi Samarinda, Langkah Menuju Pasar Modern dan Nyaman  

“Dengan core value ASN BerAKHLAK, kami harapkan ASN Diskominfo Kukar dapat menjadi yang terbaik. Baik dalam melayani masyarakat dan  beretika. Nilai-nilai itulah yang terus ditanamkan kepada ASN,” ujar Dafip Haryanto.

Dafip berharap, ke depannya para ASN bisa terbebas dari masalah hukum terkait pelaksanaan tugas, terhindar dari perilaku korupsi, narkoba, radikalisme, perceraian, hingga menjaga netralitas dalam pemilihan Kepala Daerah dalam pilkada. Menurutnya core value berAKHLAK perlu ditanamkan mengingat banyak godaan bagi ASN dalam menjalan tugas seperti godaan suap, gratifikasi, dan lainnya. 

Baca  DPRD Usulkan Dana CSR Bantu Atasi Anjal Gepeng di Samarinda

Setelah acara penandatanganan komitmen core value berAKHLAK kepada seluruh ASN Diskominfo, dilanjutkan dengan penyerahan SK Pejabat Pengadaan, SK PPTK yang diserahkan langsung oleh Dafip Haryanto.

[NFA]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button