Samarinda

Nursobah Soroti Balapan Liar Saat Ramadan, Minta Pemkot Fasilitasi Sirkuit

Anggota Komisi I DPRD Samarinda Nursobah. (qon/editoriakaltim.com).

Editorialkaltim.com – Memasuki minggu pertama Ramadan, beberapa kelompok pemuda kerap melakukan balap liar di Samarinda. Aksi ini seakan menjadi kebiasaan yang kerap terjadi setiap tahunnya. Keluhan masyarakat muncul, Anggota Komisi I DPRD Samarinda Nursobah pun menyoroti hal ini.

Nursobah mengatakan, jalan raya diciptakan bukan untuk adu kecepatan kendaraan layaknya para pembalap di sirkuit balap. Maka dari itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat mengawasi tindakan balap liar guna mencegah terjadinya kecelakaan yang membahayakan pengemudi maupun pengguna jalan.

Baca  Anggota Dewan Joha Fajal Klaim Dapat Suara Terbanyak, Optimis Rebut Kursi Pimpinan

“Pemerintah perlu melakukan kanalisasi minat bakat pemuda di Samarinda baru selanjutnya dari kepolisian, Dishub dan Satpol PP juga bisa saling back up untuk mengurangi balapan liar ini,” Ucap Nursobah

Politisi PKS ini mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk memfasilitasi pemuda yang memiliki minat bakat di bidang balapan motor.

“Kalau memiliki minat di balapan, arahkan langsung di sirkuit agar tidak lagi menggunakan jalan umum,” lanjut Nursobah.

Baca  Samarinda Rajai Indeks Pembangunan di Kaltim, Jasno Minta Kinerja Dipertahankan

Dia menilai, Dispora jangan hanya melihat dari sisi pengelolaan dan pembinaan di bidang kuliner saja, tetapi juga harus melihat efek sosial yang terjadi di kalangan anak muda selama Ramadan.

“Dispora ketika sukses membina UMKM jangan luput melihat potensi anak muda di Samarinda,” jelas Nursobah.

Baca  Rencana Pengaktifan Kembali Rumah Sakit Islam di Samarinda Mendapat Dukungan Penuh DPRD

Nursobah meminta pemkot bisa berperan aktif dalam melakukan pembinaan seperti mengadakan kejuaraan balap yang resmi untuk mewadahi minat anak muda.

“Pemkot sudah menggelontorkan dana sampai ke tingkat RT, harapannya pendanaan ini bisa maksimal dalam penggunaanya terkhusus untuk memfasilitasi perkembangan positif masyarakat,” tutupnya.

[QON | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button