EditorialNasional

Komunitas Moge Indonesia Minta Diperbolehkan Masuk Jalan Tol

Ilustrasi moge. (foto: pixabay.com).

Editorialkaltim.com – Komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBCI) meminta agar sepeda motor gede (moge) bisa melintas di jalan tol.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden MBCI, Irianto Ibrahim dalam akun YouTube Icha BigBike.

Video yang di unggah pada Agustus 2022 ini menjadi perbincangan di media sosial. Banyak netizen yang kemudian memberikan pendapatnya, baik pro maupun kontra.

Irianto bercerita bahwa dia sudah lebih dari 10 tahun meminta kepada pemerintah agar memberikan akses moge untuk melintas di jalan tol.

Baca  Indonesia Juara Umum di 8 Cabang Olahraga Sea Games Kamboja 2023

Dia pun mengatakan, jika dibandingkan dengan negara-negara lain, Indonesia masih tertinggal dalam hal perizinan. Menurut pengalamannya, hanya Indonesia yang belum mengizinkan hal tersebut.

“Saya setiap touring ke Amerika, Australia, New Zealand, atau negara tetangga lah, Bangkok, Singapura mereka boleh kok (moge) masuk tol,” tuturnya.

Baca  9 Tahun Berkuasa, Jokowi Sebut Bangun 42 Bendungan hingga 2.143 Km Tol

Dia mengaku pernah mengusulkan hal tersebut kepada Korps Lalu Lintas Kepolisian (Korlantas Polri), tapi tidak membuahkan hasil hingga hari ini.

Selain itu, menurut Irianto fakta bahwa moge bisa berkendara di jalan tol berpotensi menjadi daya tarik wisata.

“Komunitas-komunitas moge dari seluruh dunia nantinya akan menyambangi Indonesia sehingga menambah devisa, APBN, dan APBD” terangnya.

Baca  Wapres Pastikan Mitigasi Puncak El Nino Telah Disiapkan, Salah Satunya Impor Beras

Sejauh ini, Indonesia memang belum memiliki aturan yang secara umum memperbolehkan kendaraan roda dua, termasuk moge, untuk memasuki jalan tol.

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button