Samarinda

Komisi IV DPRD Samarinda Gelar Kunjungan Lapangan ke Sekolah, Tinjau Pembangunan Sapras

Sesi foto bersama jajaran Komisi IV DPRD Samarinda dengan pihak Dinas Pendidikan serta pihak sekolah SMP N 47 Samarinda. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Jajaran Komisi IV DPRD Samarinda melakukan kunjungan lapangan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait masalah sarana dan prasarana serta sumber daya manusia di lingkungan SMPN di Kota Taman, Rabu (04/01/2023).

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Samarinda, Rusdi, Ketua Komisi IV Sri Puji Astuti, Wakil Ketua Komisi IV Sani Bin Husein Sekretaris Komisi IV  Deni Hakim Anwar serta anggota Komisi IV Damayanti, Maswedi, Wiratno Ahmat Sopian dan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda diwakili oleh Kabid SD dan SMP, Barlin H Kesuma. 

Baca  DPRD Samarinda Soroti Jalan Rusak, Segera Periksa Perencanaan Perbaikan

Dalam kegiatan tersebut Komisi IV DPRD Samarinda mendatangi SMPN 47 di jalan Mansostra I Gang. H. Husein kemudian dilanjutkan ke SMPN 48 jalan Proklamasi II serta SMPN 45 di jalan kartini dan Terakhir SMPN 2 Jalan K.H Ahmad Dahlan.

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti menyebutkan, dalam pelaksanaan kunjungan lapangan ke sejumlah sekolah itu dengan menyimpulkan bahwa menemukan beberapa kerusakan berupa retakan pada dinding bangunan sekolah baik yang baru  saja terbangun maupun yang sudah lama terbangun.

Baca  Anhar Minta KSOP Tegas Jalani Fungsi Pegawasan Kapal Tongkang Batu Bara

Kemudian lanjut disebutkan Puji, perlu diperhatikan lagi penambahan ruangan belajar serta fasilitas-fasilitas penunjang dalam kegiatan belajar mengajar di kelas yang masih banyak kekurangan

“Adanya kejelasan aset tanah untuk semua sekolah baik itu SDN dan SMPN di Samarinda perlu di data dengan baik dan akurat,” ujarnya.

Diungkapkan Politikus Demokrat itu, bahwa kelanjutan pembangunan sekolah terutama utilitasnya seperti pembangunan dan pembenahan sistem drainse, pembangunan perpustakaan, UKS, ruang laboratorium, pagar dan paving halaman sekolah harus segera dilaksanakan untuk memperlancar kekuatan kegiatan belajar mengajar.

Baca  Ananda Emira Moeis Serukan Pencegahan Perundungan di Sekolah

“Dari hasil itu akan kami lakukan tindakan lanjutan untuk melakukan koordinas dengan OPD terkait evaluasi pembangunan sarana dan prasaran sekolah guna kelancaran kegiatan belajar mengajar di SMPN yang ada di Samarinda,” pungkasnya.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button