Samarinda

AKD Fraksi PKS Dirombak, Sani: Ini Hal yang Biasa

Editorialkaltim.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Samarinda mengumumkan perubahan struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS, Sani bin Husein dalam rapat paripurna masa sidang pertama tahun 2023 yang digelar pada Rabu (18/1/2023) di ruang paripurna DPRD Samarinda.

Pergantian posisi AKD antaralain, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda yang sebelumnya dipimpin oleh Abdul Rofik kini diganti Samri Shaputra yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda.

Baca  Dewan Sebut Pasar Pagi Hanya Perlu Perbaikan Sederhana, Tak Perlu Ubah Total 

Selain itu, Nursobah yang sebelumnya menjadi Anggota Badan Musyawarah (Bamus) ditarik untuk aktif di Komisi I DPRD Samarinda.

“Terhitung mulai tadi sudah diumumkan, rekomposisi itu hal yang wajar di Basuki Rahmat ini,” ujar Sani saat di temui awak media.

Dia menyampaikan, dalam waktu 2.5 tahun sudah seharusnya dilakukan penyegaran, agar dewan yang lain juga dapat merasakan wahana yang berbeda guna menambah pengetahuan dan pengalaman.

Baca  Joni Sinatra Ginting Serukan Warga Samarinda untuk Melaporkan Pengetapan BBM Bersubsidi

“Ini kan sudah dua setengah tahun, jadi dilakukan penyegaran. Biar bisa merasakan wahana yang berbeda,” terang Sani.

Dia mengaku, terus mendorong anggota fraksi untuk mendapatkan kesempatan mengemban tugas dalam AKD. Hal ini dianggap wajar lantaran semua fraksi juga melakukan hal yang sama.

“Selamat bertugas untuk Samri saya yakin beliau mampu mengemban tugas yang baru, untuk Rofik dan Nusobah terimaksih atas pengabdian dan kiprah selama ini” lanjut sani.

Baca  Syarifah Rahimah Pimpin Tim TKMKB, Kawal Pelaksanaan Program JKN

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button