Samarinda

Kawasan Pinggiran Samarinda Masih Dianak Tirikan, Anhar Minta Pemerataan Pembangunan

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Evaluasi terhadap kegiatan pembangunan yang dikerjakan Pemkot Samarinda, menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh DPRD. Seperti yang belum lama ini disampaikan oleh Komisi III DPRD Samarinda terhadap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Salah satunya disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar. Selaku perwakilan dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Palaran, Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir, tak henti-hentinya dia mengingatkan tentang pemerataan pembangunan.

Baca  Gelar Reses di Rawa Makmur, Anhar Siap Sambungkan Aspirasi Masyarakat

“Karena Samarinda menjadi kota penyangga IKN (Ibu Kota Negara), sudah seharusnya kawasan pinggiran juga diperhatikan,” ungkap Anhar.

Politikus PDIP ini mengevaluasi seluruh kegiatan pembangunan infrastruktur sudah sangat bertumbuh di kawasan tengah kota. Namun, kondisi ini sangat jauh dengan perkembangan di kawasan Samarinda Seberang dan sekitarnya, terutama di pintu masuk menuju Kota Samarinda.

Baca  Ubah Faskes Anti Ribet, Adriani: Cukup Pakai Aplikasi Mobile JKN

“Baik dari infrastruktur sampai fasilitas kebutuhan masyarakat, seperti pelayanan air bersih, listrik itu belum merata sampai ke Bentuas,” jelasnya.

Dia pun berharap di tahun ini Pemkot Samarinda sudah tidak lagi menganak tirikan pembangunan di kawasan pinggiran, lantaran itu menjadi kawasan yang bakal dilalui masyarakat dari luar kota. Termasuk pula beberapa aset yang dimiliki Pemkot maupun Pemprov Kaltim.

Baca  Depo Pertamina Jalan Cendana Jadi Sorotan, Angkasa Jaya Djoerani: Peringatan bagi Pemerintah soal IMB

“Itu seperti Stadion Palaran dan jalananannya perlu diperhatikan, jangan tahunya hanya membangun tidak tahu memelihara. Termasuk lahan-lahan yang rawan penyerobotan juga perlu diamankan, jangan sampai sudah ramai ada sengketa baru mau bergerak diamankan,” demikian Anhar.

[* | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button