Editorial

Harga Beras Naik, Fuad Minta Masyarakat Tak Panik dan Hindari Spekulasi

Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Samarinda mengalami lonjakan harga beras premium dalam beberapa pekan terakhir. Kini, harganya mencapai Rp 17 ribu per kilogram, naik signifikan dari harga sebelumnya yaitu Rp 12 ribu per kilogram.

Kenaikan harga ini memicu keluhan dari sebagian besar masyarakat Samarinda, khususnya para ibu rumah tangga. Kekhawatiran bertambah menjelang bulan suci Ramadhan, di mana kebutuhan akan bahan pokok cenderung meningkat.

Baca  Deni Hakim Minta Pencegahan Stunting Dimulai Pra Nikah

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin, menyerukan ketenangan. Ia menegaskan bahwa ketahanan pangan di kota ini masih terjaga dan dalam kondisi aman.

“Beberapa daerah distributor beras premium andalan kita saat ini belum mengalami panen,” jelas Fuad. Ia menambahkan, cuaca ekstrem yang mengganggu panen dan musim tanam merupakan salah satu faktor penyebab kenaikan harga.

Baca  Ketua DPRD Sugiyono Bangga Samarinda Kian Baik

Fuad berharap harga beras premium dapat segera turun menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. “Kami, sebagai anggota DPRD dari berbagai dapil, sudah menyuarakan kepada dinas terkait untuk mengadakan pasar murah, agar masyarakat tidak khawatir,” ujar Fuad. (Lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button