Samarinda

Hadiri Pembukaan Wisata Belanja Ramadan, Afif: Jadi Salah Satu Upaya Pengendali Inflasi

Anggota Komisi I DPRD Samarinda Andi Muhammad Afif Rayhan Harun saat menghadiri pasar Ramadan yang digelar Pemkot. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Menjelang puasa, Wali Kota Samarinda, Andi Harus kembali membuka Wisata Belanja Ramadan di Lapangan GOR Segiri, Jalan Kesuma Bangsa. Lapak kuliner ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat daerah, termasuk Anggota Dewan, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi I DPRD Samarinda ini menyampaikan dukungannya atas kegiatan Pasar Ramadan yang diadakan di Samarinda. Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Baca  Ikuti Peresmian Wisata Ramadan, Ketua Dewan Dukung Peningkatan Pendapatan UMKM

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Pasar Ramadan ini, saya lihat banyak warga yang antusias memburu takjil disini,” ungkap Afif, Sabtu (25/3/2023).

Politikus Gerindra ini menyampaikan, antusias masyarakat tidak lepas dari pemulihan kondisi pasca pandemi. Setelah beberapa tahun Pasar Ramadan ditiadakan, tahun ini menjadi tahun kedua masyarakat bisa kembali memburu takjil dengan leluasa.

“Tahun ini auranya lebih positif, harapannya bisa membawa semangat baru bagi masyarakat terutama untuk pedagang maupun pembelinya,” ujarnya.

Baca  Ratusan Buruh Geruduk Pengadilan Negeri Samarinda, Tuntut Laksanakan Putusan untuk PT PSP

Putra wali kota ini pun mengaku bangga dengan adanya Wisata Belanja Ramadan. Dia berharap ke depannya, para pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan bisa ditertibkan agar bisa masuk berjualan di kawasan tersebut.

“Sehingga tidak ada titik kemacetan lainnya selain di kawasan tengah kota, dan pusat wisata belanja Ramadan. Ini juga demi ketertiban lalu lintas, sehingga penjualan harus terpusat di sini saja,” tegasnya.

Baca  Samri Dorong Penyelesaian Dugaan Pelanggaran Pemilu Samarinda Melalui Mahkamah Konstitusi

Dia menyampaikan, keberadaan Wisata Belanja Ramadan ini bisa menjadi bagian dari upaya Pemkot Samarinda dalam pengendalian inflasi. Sehingga para pelaku UMKM bisa tetap hidup di kegiatan seperti ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” tutup Afif.

[NFA-1]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button