Samarinda

Damayanti Tekankan Pentingnya Peran GOPTKI dalam Pendidikan Awal Anak

Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Damayanti menekankan pentingnya peran GOPTKI dalam pendidikan awal anak. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Damayanti, menghadiri Acara Pembukaan Konferensi Cabang XIII GOPTKI Kota Samarinda, di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda di Jalan Kesuma Bangsa, Selasa (30/5/2023).

Damayanti menyadari betapa pentingnya peran Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) dalam pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. “GOPTKI memainkan peran integral dalam membantu pemerintah menyiapkan SDM berkualitas dan cerdas sejak usia dini,” ungkapnya.

Baca  Sekolah di Samarinda Antusias Terapkan Kurikulum Merdeka

Damayanti berpendapat bahwa peran GOPTKI dapat dilakukan melalui pembinaan kepada sekolah atau yayasan yang menyelenggarakan pendidikan usia dini atau taman kanak-kanak. Dia melihat ini sebagai suatu bentuk dukungan yang vital terhadap perjuangan menyiapkan generasi penerus yang cerdas dan berkualitas.

Eksistensi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), menurut Damayanti, sangat penting untuk membangun pendidikan. Dia percaya bahwa lembaga-lembaga ini memainkan peran besar dalam membentuk kualitas pendidikan dan menciptakan SDM yang handal.

Baca  Sri Puji Astuti Ungkap Pentingnya Kerja Sama dalam Pendidikan

DPRD Kota Samarinda berkomitmen untuk mendorong GOPTKI terus berkarya, karena kami percaya organisasi ini bisa menentukan kualitas pendidikan dan menciptakan SDM yang handal dan berkualitas,” kata Damayanti dalam wawancara setelah acara tersebut.

Damayanti menyampaikan pesannya dengan tegas, menunjukkan dukungan penuhnya terhadap peran GOPTKI dalam pendidikan awal. Ia berharap partisipasi GOPTKI dalam pembentukan SDM yang berkualitas dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pendidikan di Kota Samarinda.

Baca  Dukung Rencana Pembanguna Teras Mahakam 2030, Guntur: Upaya Tata Kota jadi Indah

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button