Samarinda

Dewan Harap Proyek Terowongan Tak Ada Tambahan Biaya

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Pembahasan pembangunan terowongan di daerah Samarinda-Selili merupakan agenda yang sangat penting. Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya menekankan proyek ini perlu diselesaikan.

Dia mengatakan, pembangunan terowongan tersebut akan memerlukan studi lingkungan sehingga dapat diselesaikan tanpa menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Lalu mengenai kerangka waktu, apakah kami bisa memastikannya tepat waktu jika pekerjaannya memakan waktu satu setengah tahun? Karena ini juga merupakan bagian dari rencana multi-tahun dan kami berharap dapat menyelesaikannya pada 2024, sebelum masa jabatan wali kota berakhir,” kata Angkasa, Selasa (17/1/2023).

Baca  Nursobah Minta Maksimalkan Bimtek untuk Seluruh OPD

Selain itu, bagian terpenting dari proses ini adalah persiapan anggaran sebesar Rp400 miliar. Diharapkan tidak akan meningkat di masa depan.

“Proyek terowongan ini tidak boleh jauh dari harapan dan tujuan awal. Semuanya harus diperhitungkan agar tidak ada kendala di kemudian hari dan tidak ada teknologi yang diperlukan untuk pembangunan terowongan yang tidak termasuk dalam rencana kota. Karena bisa saja nanti ada biaya tambahan,” jelasnya.

Baca  Samarinda Masuk 10 Besar Kota Layak Huni, DPRD Imbau Pemkot Tuntaskan PR Pembangunan

Seluruh rencana proyek telah diselesaikan dan diserahkan kepada DPRD. Hal ini juga diperlukan agar masyarakat mengetahui dan yakin bahwa bangunan tersebut jadi direalisasikan.

[SYM | NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button