Kukar

Desa Tanjung Limau Bakal Sediakan Wahana Snorkeling di Pantai Pangempang

Kades Tanjung Limau, Suriani. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Pengembangan potensi wisata bawah laut, seperti wisata snorkeling, dapat menjadi daya tarik baru bagi Desa Tanjung Limau. Snorkeling adalah kegiatan yang populer di antara para pengunjung yang tertarik dengan keindahan bawah laut. Maka dari itu, Pemdes Tanjung Limau mulai mengembangkan wahana snorkeling bagi wisatawan di Pantai Pangempang.

Dijelaskan Kepala Desa (Kades) Tanjung Limau, Suriani, saat ini wisata snorkeling masih dalam tahap awal pengembangannya. Bersama Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Dispar Kukar) dan pihak Pertamina, sedang giat membuat terumbu karang.

Baca  190 Peserta Ikuti KTRS ke 2 di 2023

Suriani menyebut, meski belum terlalu diperhatikan, ternyata ada wisatawan yang berasal dari luar negeri yang mencoba menikmati keindahan bawah laut di Desa Tanjung Limau. Tentu ini dianggap sebagai sinyal positif, jika ke depannya bisa menjadi wisata alam unggulan di Kecamatan Muara Badak.

“Sudah ada wisatawan mancanegara yang datang menikmati wisata ini, (meski) saat ini dalam tahap pengembangan,” ujar Suriani, Rabu (24/5/2023) kemarin.

Baca  Daftar Lengkap Parpol Pemenang di Tiap Kabupaten/Kota Se-Kaltim di Pileg 2024, Gerindra Mendominasi

Ia berharap, wisata alam yang akan dikelola oleh Kelompok Pengawas Masyarakat (Pokmawas) Desa Tanjung Limau ini, bisa terus dikembangkan, serta mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah kecamatan hingga kabupaten dalam hal pengembangannya.

“Termasuk memberikan bantuan apa pun, agar terumbu karangnya semakin baik dan menarik wisatawan, minimal dari luar daerah maupun luar negeri,” tutup Suriani.(tri/nfa/sdv)

Baca  Persiapan HKG PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten di  Kukar Capai 99 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button