Samarinda

Nursobah Dorong Mahasiswa Pahami Konstruksi APBD

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Nursobah.(qon/editoriakaltim.com).

Editorialkaltim.com – Disela pertemuan mahasiswa  Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda di Ruang Rapat Gabungan Lantai II, Gedung DPRD Samarinda, Anggota Komisi I DPRD Samarinda Nursobah menyebutkan konstruksi APBD merupakan hal penting yang harus dipahami oleh mahasiswa dan masyarakat luas.

Dia menyebutkan agenda diskusi di DPRD Samarinda bersama Mahasiswa FKIP Unmul ini merupakan hal positif karena dapat menambah wawasan dan berbagi ilmu terkait Pengelolaan APBD dan Kebijakan Ekonomi Publik di Samarinda.

Baca  Kejar Deadline Pansus, Komisi IV Rapat Setiap Hari

Nursobah menilai konstruksi APBD merupakan hal yang sangat penting untuk dikaji dan harus dipahami mulai dari pendapatan, pengeluaran dan sistem akuntansi pemerintahan yang memiliki pembiayaan.

Secara pribadi dirinya mengaku cukup antusias kepada mahasiswa yang hadir lantas mereka aktif dalam berdiskusi dan mereka bisa melihat secara langsung politik yang ada di DPRD Samarinda.

Baca  Dewan Minta Kanwil Imigrasi Proaktif Tangani Masalah TKA Ilegal di Samarinda

“Ini saya senang sekali, kita sharing bagaimana pengelolaan APBD dan bagaimana kebijakan ekonomi publik di Samarinda,” ucapnya.

Selain hal tersebut dia memaparkan tentang fungsi konstruksi APBD sebagai penyerapan aspirasi di masyarakat yang dimulai dari tingkat terendah terlebih dahulu sampai tingkat kota.

“Ini kan penyerapan dimulai dari RT dikelola bersama masyarakat seperti jalan berlubang. Di tingkat RT diajak rapat oleh kelurahan, namanya musyawarah tingkat kelurahan. Baru naik ke jenjang kecamatan, seluruh lurah, mereka bawa usulan RT nanti diberikan ke camat. Setelah itu akan sampai ke musyawarah kota,” tutupnya.

Baca  Peningkatan LPJU di Samarinda: Fokus ke Daerah Pinggiran Demi Keselamatan

[QON | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button