Bontang

FBR Kritik Soal Keterlambatan Penyelesaian Pengerjaan Jalan Cipto Mangunkusumo

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal, kembali menyoroti keterlambatan proyek perbaikan Jalan Cipto Mangunkusumo. FBR, sapaan akrabnya, mengungkapkan kekhawatirannya mengenai progres pengerjaan yang baru mencapai 31 persen, sementara target penyelesaian adalah Oktober mendatang.

“Itu setiap kali saya lewat lebih sering tidak ada aktivitas, khawatir itu waktunya tidak mencukupi. Jangan sampai mandek lagi,” ucap Faisal, Senin (12/8/2024).

Baca  Amir Tosina Geram, Pemerintah Tak Ada Kejelasan Soal Lahan Warga yang Dijadikan Pembuangan Limbah

Politisi Partai Nasdem tersebut meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) untuk mengambil tindakan guna mempercepat penyelesaian proyek. “Apalagi, pengerjaan di Jalan Cipto Mangunkusumo menggunakan dana APBD daerah harusnya bisa lebih cepat selesainya,” imbuhnya.

Faisal berharap Pemkot segera menindaklanjuti masalah ini agar proyek dapat selesai sesuai jadwal, demi kepentingan masyarakat dan kelancaran akses lalu lintas.

Baca  Wujudkan Kemandirian Fisikal, BW Minta Pemkot Manfaatkan OPD

Pemerintah Kota Bontang telah mengucurkan anggaran Rp 2 miliar untuk perbaikan jalur ini. Berdasarkan perencanaan, perbaikan akan dilakukan secara menyeluruh pada sisi kanan dan kiri jalan, termasuk pemasangan Box Culvert atau gorong-gorong selebar 1,5 meter.(lia/shn/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button