Samarinda

Telan Anggaran 5 Miliar, Pemkot Samarinda Perbaiki SDN 005 Loa Janan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda, Asli Nuryadin.(qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Kondisi bangunan SDN 005 Loa Janan Ilir Cukup menyita perhatian. Pasalnya Sekolah yang berlokasi di Kecamatan Loa Janan Ilir, Samarinda ini memiliki bangunan yang kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar

Kondisi retak di beberapa bagian dinding bangunan, lalu bagian plafon di sejumlah ruangan terlihat jebol, selain itu terlihat beberapa lantai menggembung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda, Asli Nuryadin mengatakan, untuk sementara keputusan yang diambil dengan mengosongkan ruang kelas dan memindahkan kegiatan belajar mengajar di Sekolah Melati.

Baca  Ketua Komisi IV DPRD Samarinda Ajak Orang Tua dan Sekolah Antisipasi Bullying

“Sekolah di offkan, 340 anak akan bersekolah di fasilitas sekolah melati. Dalam kondisi seperti ini keselamatan anak anak yang utama,” jelasnya pada, Selasa (6/6/2023).

Dirinya membeberkan kondisi sekolah saat ini sedang dalam pengecekan oleh tim konsultan teknis untuk memastikan perbaikan yang tepat dan tidak menimbulkan kerusakan kembali di kemudian hari.

Baca  Hadiri Deklarasi Bontang sebagai Kota Lengkap, Afif: Samarinda Siap Susul

“Konsultan teknis akan mengecek konstruksi utama, saat ini sedang di proses. pada prinsipnya sekolah ini akan segera diperbaiki,” paparnya.

Asli menjelaskan, dalam perbaikan sekolah ini menggunakan anggaran mendesak dan memakan anggaran sekitar Rp5 Miliar.

“Anggaran perbaikan sekolah sekitar 5M dan akan ditinjau kembali sesuai hasil dari tim teknis. pendanaanya masuk ke anggaran mendesak, karena khawatir hal hal yang tidak diinginkan menimpa anak anak,” ucapnya.

Baca  Bangunan Tanpa Izin di Samarinda Menjadi Perhatian Komisi III DPRD

Dalam perencanaanya sekolah bisa kembali di tempati untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar sekitar 5 bulan kedepan.

“Rencana sekolah akan selesai 4 sampai 5 bulan kedepan, sekarang sudah masuk ke proses administrasi,” tutupnya. (qon/nfa)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button