Samarinda

Dewan Samarinda Gelar Hearing Dengan Dinkes, Rencanakan Rumah Sakit Baru

Aggota Komisi IV DPRD Samarinda Ahmad Sopian. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda menerima hearing Dinas Kesehatan Samarinda membahas penambahan rumah sakit di Kota Tepian.

Agenda tersebut dilaksanakan oleh Komisi IV yang diadakan di Ruang Rapat Gabungan Lantai I DPRD Samarinda. Rapat dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Samarinda juga didampingi oleh Anggota Komisi IV lainnya salah satunya Ahmad Sopian Noor.

Setelah Rapat Sopian menyampaikan hearing kali ini membahas perlunya penambahan Rumah Sakit, melihat kondisi saat ini di Samarinda masih banyak daerah yang jauh dari jangkauan Rumah Sakit.

Baca  Sani Optimis Gen Z Mainkan Peran Penting di Pemilu 2024

“Terkait anggaran dan kebutuhan masyarakat kita perlu penambahan RS meskipun ada Puskesmas memang puskesmas ini kan tidak buka 24 jam hanya UGD yang buka. Untuk itu kita perlu menambah RS,” ucapnya pada, Selasa (6/6/2023).

Politisi Golkar ini menyampaikan rencana penambahan Rumah Sakit direncanakan di beberapa titik daerah seperti Palaran, Samarinda Utara, Sungai Siring dan juga wilayah Makroman. Hal tersebut dilihat berdasarkan kondisi daerah yang masih sangat jauh dari jangkauan Rumah Sakit atau pusat kesehatan.

Baca  Angkasa Jaya Minta Pemkot Serius Tangani Masalah Sampah di Samarinda

Sopian mengatakan Rumah Sakit yang dibangun nantinya akan memberikan kesempatan  kepada masyarakat daerah lain untuk berobat di Samarinda sehingga tidak hanya dinikmati oleh warga Samarinda saja.

“Juga bukan hanya menampung masyarakat Samarinda untuk berobat tapi juga bisa dari luar seperti Bontang, Kutim dan Kukar bisa berobat ke RS terdekat,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Baca  Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Deni Soroti Pengelolaan Aset Lahan Pemerintah 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button