Samarinda

Sportaculinare Festival Resmi Dibuka, Deni Hakim Berikan Apresiasi 

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar (ujung kiri) saat pembukaan Spectaculinare Festival garapan Dispropar Samarinda. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Sportaculinare Festival Olahraga Masyarakat resmi dibuka oleh Wali Kota Samarinda. Sportaculinare Festival ini merupakan perpaduan antara olahraga dan kuliner.

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar turut menghadiri Pembukaan tersebut  bersama Atlet Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Samarinda di lapangan parkir GOR Segiri.

Di sela sela kegiatan Deni memberikan apresiasi sebesar besarnya pada kegiatan yang digagas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Samarinda.

Baca  Gelar Rakorda Partai Gerindra 10 DPC sepakat Usung Andi Harun Calon Tunggal Walikota Samarinda

“Ini program yang luar biasa karena tidak didanai APBD sama sekali, jadi ini merupakan terobosan luar biasa yang dilakukan oleh pemerintah kota,” jelasnya.

Dirinya melihat potensi di Sportaculinare Festival  untuk dijadikan destinasi wisata serta meningkatkan inovasi daya jual para pelaku UMKM di Samarinda.

“Ini satu tujuan destinasi wisata juga ini, karena bagaimanapun kita saat ini haus akan tempat-tempat wisata, dan ini ketika kegiatan ini ada menampung UMKM,” paparnya.

Baca  E-Katalog Sebagai Kunci Pengadaan Barang dan Jasa untuk Pemerintah dan UMKM

Politisi Gerindra ini berharap melalui sportaculinare dapat mengenalkan kebudayaan lokal melalui cabang olahraga tradisional kepada masyarakat Tepian, khususnya kepada generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan ada terus di setiap tahunnya dan juga bisa lebih ditingkatkan lagi pemerintah kota,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button