Kaltim

Sambut HUT Pemprov ke-66, Diskominfo Kaltim Gelar Bara’s 2023

Kadiskominfo Kaltim, Faisal. (foto: instagram/faisal_samarinda)

Editorialkaltim.com – Merayakan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (HUT Pemprov Kaltim) ke 66 tahun, untuk pertama kalinya digelar Bara’s CFD atau Basuki Rahmat Street, Car Free Day yang di motori oleh Diskominfo Kaltim.

“Hanya disepanjang jalan Basuki Rahmat yang jalur perkantoran saja ditutup, untuk menambah lokasi car free day di Samarinda buat berolah raga, namun karena ada moment khusus HUT maka kami minta izin selama weekend nanti pada 21-22 Januari 2023, untuk merayakan HUT Pemprov Kaltim dan juga Pemkot Samarinda,” kata Muhammad Faisal, Kadiskominfo Kaltim.

Baca  11 Wakil Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar All England 2023

Ada beberapa acara yang digelar dengan konsep street ini. Sabtu (21/1/2023) sore akan ada lomba foto dan videografi melalui handphone (Hp). Lomba ini terbuka untuk umum dan ini berhadiah total 5 juta rupiah.

“Sekalian pula ada Parade Carnival dan Fashion Street ditengah jalan, jadi yang dilombakan adalah fokus obyek foto model mereka tersebut, ayoo ikutan pendaftarannya gratis lho! hadiahnya makyuss total 5 juta rupiah,” lanjutnya berpromosi.

Pamflet Bara’s 2023.

Tak kalah menarik, khusus malam minggu akan ada event jazz tengah jalan, ini juga pertama kali di Kaltim bahkan mungkin event jazz on the street pertama di Indonesia, setelah di Jogja vakum.

Baca  Bangun Hubungan Harmonis, Ketua DPRD Sugiyono Apresiasi Pj Gubernur Kaltim

“Para Jazzer Kaltim sudah menyatakan kesiapannya tampil mensupport acara ini, bahkan kawan kawan dari Bontang datang khusus memeriahkan,” ucap Faisal bersemangat.

Sedang pada Minggu (22/)2023) malam, bersamaan Imlek para musisi Kaltim beragam genre akan tampil pula dengan tajuk “Dari Musisi untuk Kaltim”.

“Ada yang spesial selain para musisi yang biasa kita kenal, akan ada Wagub Kaltim Pak Hadi dan Wawali Samarinsa pak Rusmadi, siap ikut tampil bersama nanti,” lanjut mantan Kadis Pariwisata Samarinda itu.

Khusus CFD pada Minggu pagi diisi acara Senam Sehat Bersama dan juga Zumba Lover dengan hadiah doorprize menarik bantuan dari seluruh instansi yang ada di sepanjang Basuki Rahmat.

Baca  Pelatihan dan Pemberdayaan Kelompok Tani Perkebunan di Kaltim Untuk Meningkatkan Produktivitas

“Puncaknya ya CFD deh, ada senam sehat bersama para karyawan dan masyarakat umum yang berminat hadir, dengan tentunya ada hadiah doorprizenya,” Faisal mengakhiri perbincangan dengan awak media.

[* | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button