Editorial

Ramadan 2023, Wakil Ketua DPRD Samarinda Dorong Pemkot Tekan Inflasi

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Jelang Ramadan 2023, Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) mengambil tindakan yang efektif untuk menekan inflasi. Menurutnya, setiap tahun harga di pasaran cenderung naik pada perayaan bulan suci umat muslim ini. Permintaan masyarakat pada barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) pun semakin meningkat.

“Pemkot Samarinda harus memperhatikan ini. Jangan sampai terjadi inflasi yang tinggi dan membuat kebutuhan meningkat tetapi stoknya kurang,” ungkap Subandi.

Baca  Warga Samarinda Ngeluh LPG 3 Kilogram Langka, Komisi II Panggil Pertamina

Menurutnya, Pemkot Samarinda harus lebih intensif dalam melakukan pengawasan terhadap harga di pasar tradisional dan modern. Kenaikann harga dapat menjadi salah satu pemicu terjadinya inflasi di Samarinda. Dia pun mendorong pemerintah serta dinas terkait terus mengoptimalkan kinerja dengan rutin.

“Kami mendorong Pemkot Samarinda untuk masif melakukan sidak,” tegasnya, Rabu (22/03/2023).

Baca  Tingkatkan PAD, Samri Dorong Pemkot Bangun Pabrik Pengolahan Sampah

Dia menekankan, dengan melakukan sidak di beberapa pusat perbelanjaan, Pemkot dapat melakukan intervensi pasar. Ini bertujuan agar dunia usaha khususnya pengusaha dan distributor tidak seenaknya menaikkan harga barang.

“Kami berharap penjual dan pedagang, distributor khususnya tidak seenaknya menaikkan harga, mengambil untung dan merugikan masyarakat,” terangnya.

Baca  Dewan Samarinda Minta Bosda 2024 Ditingkatkan

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button