Editorial

Buaya Sungai Mahakam Antar Jasad Balita ke Tepi Sungai, Tak Ada Bekas Gigitan

Tangkapan layar momen seekor buaya mahakam yang sedang mengantarkan jasad balita ke tepi sungai. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Seekor buaya di perairan Muara Jawa, Kutai Timur membawa jasad seorang bayi berusia 4 tahun yang tenggelam di Sungai Mahakam. Aksi buaya tersebut terekam kamera ponsel warga, Jumat (20/1/2022).

Diketahui, bayi malang tersebut adalah Muhammad Ziyad Wijaya yang dikabarkan tenggelam 2 hari sebelumnya saat bermain di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Sejumlah orang yang menunggu di tepi sungai pun terdengar menerka-nerka apa yang dibawa oleh buaya tersebut. Seorang pria dalam video menyebut melihat kepala dan tangan dari jasad balita.

Baca  Grand Final DPSH 2023, Kajati Kaltim Beri Penilaian Sekaligus Wejangan

Buaya itu perlahan mendekat ke tepi sungai dengan membawa jasad bayi tersebut di atas mulutnya.

Mendapat informai dari warga sekitar, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta bersama tim bergerak ke lokasi.

” Tadi sekitar jam 7 pagi saat tim bergerak melakukan pencarian orang hilang hari kedua, kami mendapat informasi keluarga bahwa mereka melihat ada seekor buaya membawa jasad manusia. Setelah dilepas ternyata jasad itu anak yang kita cari,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Baca  Sinergi PPU dan Kaltim dalam Menggali Potensi Pariwisata dan Budaya

Jasad korban ditemukan utuh di perairan Muara Jawa, Kutai Timur. Saat itu korban dibawa dari tengah sungai menuju ke tepi sungai dan telah ditunggu oleh pihak keluarga.

“Jaraknya dari lokasi kejadian itu 1,5 kilometer. Saat buaya berada di dekat keluarga, langsung dilepaskan korban,” tuturnya.

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button