BalikpapanZona Kampus

Pendaftaran Beasiswa Balikpapan Sudah Dibuka, Pemkot Siapkan Anggaran Rp5 Miliar

Laman pendaftaran beasiswa Pemkot Balikpapan

Editorialkaltim.com – Pendaftaran penerimaan Beasiswa Stimulan Pendidikan Tinggi Pemkot Balikpapan telah dibuka untuk periode 2023. Pendaftaran beasiswa Pemkot Balikpapan ini dibuka mulai 3 hingga 28 April 2023.

Beasiswa dari Pemkot Balikpapan ini terbuka bagi mahasiswa/mahasiswi Kota Balikpapan yang sedang menempuh pendidikan tingkat lanjut di perguruan tinggi yang mempunyai prestasi akademik.

Melansir dari laman beasiswa.balikpapan.go.id, Selasa (4/4/2023), beasiswa dari Pemkot Balikpapan ini terbuka bagi mahasiswa D3 hingga S3.

Beasiswa ini berlangsung setiap tahun sebagai ajang peningkatan SDM bagi para mahasiswa maupun mahasiswi asal Kota Balikpapan yang berprestasi.
Beasiswa ini juga dapat membantu mengurangi beban biaya perkuliahan selama menempuh perkuliahan.

Pendaftaran beasiswa Pemkot Balikpapan ini dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran online yang diharapkan dapat mempermudah mahasiswa dan mahasiswi dalam melakukan pendaftaran permohonan beasiswa.

Baca  Ramadan 2023, Wakil Ketua DPRD Samarinda Dorong Pemkot Tekan Inflasi

Persyaratan Umum Beasiswa Pemkot Balikpapan

1. Mengisi   formulir pendaftaran online di https://beasiswa.balikpapan.go.id/pendaftaran dan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota  Balikpapan  serta   Kartu  Hasil Studi  (KHS) Semester  Ganjil Terakhir (Tahun akademik  2022/2023).

2. Ketentuan Nilai Indeks Prestasi

  • Perguruan Tinggi Negeri serendah-rendahnya 2,75.
  • Perguruan Tinggi Swasta serendah-rendahnya 3,00.
  • Kedokteran  Umum dan  Gigi serendah-rendahnya 2,50.

3. Ketentuan Semester

  • Diploma III 8 setinggi tingginya semester 5.
  • Diploma IV/Sarjana (S1) setinggi-tingginya semester 7.
  • Magister (S2) dan Doktoral (S3) setinggi-tingginya semester 3.

4. Akreditasi program studi untuk Diploma, Sarjana, Magister dan Doktoral minimal adalah “B” atau Baik Sekali.

Dokumen Persyaratan

1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Balikpapan.
2. Asli Surat Keterangan Aktif Kuliah terbaru semester berjalan dari perguruan tinggi.
3. Surat Keterangan Akreditasi Program Studi dari perguruan tinggi (ada nama pejabat, tanda tangan asli dan stempel basah) atau copi Sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan BAN PT.
4. Asli nilai KHS semester ganjil terakhir (tahun akademik 2022/2023) atau Copy nilai KHS Semester ganjil terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (ada nama pejabat, tanda tangan asli dan stempel basah.
5. Foto kopi buku rekening bank yang masih aktif dan atas nama pendaftar/pemohon.
6. Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima Beasiswa dari Sumber Lain baik dari pemerintah maupun lembaga swasta yang di tandatangani oleh yang bersangkutan di atas materai Rp 10.000 dan diketahui oleh pihak perguruan tinggi (ada nama pejabat, tanda tangan asli dan stempel basah).
7. Surat Pernyataan Tidak Sebagai Pengedar atau Pemakai NARKOBA dan Tidak sebagai Perokok Aktif yang ditandatangani oleh yang bersangkutan di atas materai Rp 10.000 dan diketahui oleh orang tua/walt, kecuali bagi yang telah menikah diketahui oleh suami/istri.

Baca  Kisah Anak Tukang Ambal Keliling Melenggang ke Gedung Dewan

Timeline Pendaftaran

Registasi pendaftaran online : 03 s/d 28 April 2023
Penerimaan Berkas Persyaratan : 22 Mei s/d 16 Juni 2023 bertempat di Sekretariat Tim Pengelola pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Kantor Balai Kota Balikpapan).

Sebagai informasi, anggaran yang akan dikeluarkan untuk beasiswa Pemkot Balikpapan mencapai Rp 5 miliar dengan total penerima sebanyak 838 orang.

Baca  Mengatasi Perundungan Sekolah, Komisi II DPRD PPU Soroti Pentingnya Kolaborasi Keluarga dan Sekolah

Jika masih ada pertanyaan seputar pendaftaran Beasiswa Pemerintah Kota Balikpapan bisa kunjungi laman resminya atau hubungi kontak yang tersedia di
Website: beasiswa.balikpapan.go.id

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus menginstal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button