Kaltim

Berikan Wawasan Baru, KPID Kaltim Ajak Siswa Prakerin ke RRI Samarinda

Kunjungan KPID Kaltim bersama siswa prakerin ke RRI Samarinda, Selasa (4/4/2023).

Editorialkaltim.com – Komisioner KPID Kaltim, Adji Novita Wida Vantina mengajak para siswa yang sedang melakukan Praktik Kerja Industri (prakerin) untuk berkunjung ke salah satu lembaga penyiaran, yaitu RRI Samarinda, Selasa (4/4/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru pada para siswa mengenai media penyiaran radio dan televisi selain konten media baru yang biasa mereka jumpai. Hal ini juga dapat meningkatkan minat para siswa terhadap radio, yang saat ini sudah jarang didengar oleh anak muda.

Baca  Evaluasi Anggaran 2022, DPRD Samarinda: Peningkatan Drainase Fly Over Juanda Belum Terealisasi

“Agar mereka memahami bahwa media penyiaran ada radio dan televisi. Karena zaman sekarang ini misal kalau ditanya, pasti sudah jarang ada anak muda yang mendengar radio,” ujar Adji.

Selain memberikan pengalaman dan kesempatan untuk berinteraksi dengan para profesional di industri penyiaran. Adji berharap setelah berkunjung ke RRI Samarinda, siswa prakerin dapat berbagi cerita dengan teman-temannya dan memotivasi mereka untuk menonton tv ataupun mendengar radio.

Baca  Sugiyono Minta Warga Tidak Terprovokasi Isu Jelang Pemilu 2024
Kunjungan KPID Kaltim bersama siswa prakerin ke RRI Samarinda, Selasa (4/4/2023).

“Paling tidak mereka bisa membuat teman-temannya yang lain tergerak untuk menonton tv ataupun mendengar radio,” ungkapnya.

Kedatangan rombongan KPID Kaltim disambut hangat oleh Koordinator Bidang Siaran RRI Samarinda, Supriati dan para staf. Dia berharap, para siswa dapat meningkatkan apresiasi mereka terhadap media penyiaran, khususnya radio.

“Harapannya, setelah dari sini para siswa bisa mendengarkan RRI. Syukur-syukur kalau bisa jadi salah satu penggemar RRI,” ujar Supriati.

Baca  Nursobah Minta Maksimalkan Bimtek untuk Seluruh OPD

[HMS | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

belajar 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button