Samarinda

Dewan Samarinda Minta Pemkot Bangun Pagar Sisi Sungai Mahakam di Taman Bebaya

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar. (Iatimewa).

Editorialkaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda meminta Pemerintah Kota Samarinda untuk segera membangun pagar sisi Sungai Mahakam di Taman Bebaya. Hal ini dilakukan demi keamanan dan keselamatan warga yang seringkali beraktivitas di sekitar taman tersebut.

“Batas-batas pengaman antara sisi sungai dan taman itu harus dipasang pagar demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat,” ujar Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar pada, Senin (03/04/2022).

Baca  Dewan Soroti Progres Pembangunan Kantor Lurah Satimpo Masih 48 Persen

Menurutnya, Pemkot Samarinda juga dapat menghadirkan petugas untuk mengontrol daerah tersebut. Lantaran Taman Bebaya yang terletak di pinggir Sungai Mahakam dan belum memiliki pagar pengaman sangat strategis dan sering dikunjungi oleh warga, terutama anak-anak yang sering bermain di sekitar area taman.

“Kehadiran petugas dapat menjaga keamanan dan keselamatan warga yang beraktivitas di sekitar taman,” ungkapnya.

Baca  Proyek Terowongan Samarinda Terkendala Pembebasan Lahan, Komisi III Panggil PUPR

Selain itu, Anhar menegaskan, agar Taman Bebaya itu tidak boleh lagi dikomersialisasikan seperti Marimar dan Mahakam Lampion Garden (MLG) yang berada di kawasan RTH Tepian Sungai Mahakam.

“Saya harap taman itu murni dan bebas dari komersialisasi, hanya sebagai tempat rekreasi dan wisata kota bagi masyarakat saja,” harapnya.

[NFA-2 | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button