InternasionalOlahraga
Trending

N’Golo Kante Resmi Gabung Al Ittihad, Dapat Gaji Rp1,4 Triliun per Tahun

N’Golo Kante resmi berseragam klub Arab Saudi, Al Ittihad. (Foto: Twitter/ittihad)

Editorialkaltim.com – Gelandang andalan Prancis N’Golo Kante resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan juara Liga Arab Saudi Al Ittihad.

Kabar tersebut diketahui setelah Al Ittihad resmi memperkenalkan Kante melalui akun twitter resminya. Tim berjuluk Tigers of Asia itu dengan sangat senang memperkenalkan gelandang bertahan tersebut.

“Jangan dengarkan berita palsu. Kante adalah pemain Ittihad sekarang,” ungkap Al Ittihad dalam akun twitternya, Rabu (21/6/2023).

Baca  Raih Perunggu Panahan di Asian Games 2022, Diananda Choirunisa Amankan Tiket Olimpiade Paris 2024

Jawara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu menerima kontrak tiga tahun. Artinya, Kante akan membela klub hingga 2026. Tidak hanya mendapat kontrak jangka panjang, Kante juga akan mendapat gaji besar dari Al Ittihad.

Melansir ESPN, Kante mendapat bayaran sebesar 86 juta euro per tahun alias Rp1,4 Triliun. Jumlah tersebut terbilang sangat besar, bahkan jauh lebih besar dibanding gaji yang diterima Kante saat dia berkostum Chelsea.

Baca  Cetak Sejarah, Erling Haaland Raih Gelar Pemain Muda dan Pesepakbola Terbaik Liga Inggris 2022-2023

Ketika membela Chelsea, bayaran Kante ada di angka 17 juta euro per musim. Hal itu berarti gaji yang diterima Kante saat ini lebih besar lima kali lipat dibanding saat merumput di Stamford Bridge.

Dengan kepastian ini Kante menambah daftar pemain top Eropa yang hijrah ke Saudi. Kante menyusul Karim Benzema yang juga bergabung dengan Al Ittihad.

Baca  Herry IP Digeser Jadi Kepala Pelatih Ganda Campuran Indonesia

Selain itu Kante juga akan menjadi rival dari Cristiano Ronaldo yang lebih dulu bergabung dengan Al Nassr. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltimcom”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button