Samarinda

Guntur Nilai Usulan Kecamatan Palaran Jadi Kota Baru Punya Prospek Menjanjikan

Anggota Komisi III DPRD Samarinda Guntur. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Guntur menyatakan dukungannya terhadap usulan mengembangkan kecamatan Palaran menjadi kota baru kembali mencuat.

Pasalnya, usulan ini menarik perhatian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI yang menyatakan bahwa Palaran memiliki potensi dan prospek yang sangat menjanjikan saat kunjungan mereka ke Walikota Samarinda, terutama dalam rangka menantikan IKN (Ibu Kota Negara) baru.

Baca  Jadi Sumber Pemasukan Daerah, Nursobah Siapkan Sosper Guest House dan Hotel Melati

Menurut politisi dari partai Demokrat tersebut, dirinya sepenuhnya mendukung langkah yang diambil oleh pemerintah kota Samarinda terkait rencana ini.

“Kami sangat mendukung ini, mengingat Palaran adalah daerah terdekat dengan akses ke IKN,” katanya.

Guntur juga mengingatkan pemerintah kota (Pemkot) untuk memperhatikan lingkungan, mengingat DPRD Samarinda masih merancang regulasi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Baca  Jalan Mas Temenggung Ditutup, Joni: Pelaku Usaha Dikebiri

“Kemudian, kita akan melihat hasil RTRW, karena kita tahu bahwa di sana terdapat bekas lahan tambang yang akan dimanfaatkan kembali,” tambahnya.

Dia berharap, usulan ini akan membawa dampak positif dan berguna bagi masyarakat Samarinda, terutama bagi warga di area Tepian.

“Jika rencana pembangunan kota baru ini terealisasi, semoga bermanfaat, terutama untuk penduduk Tepian,” demikian Guntur.

Baca  Dukung Revitalisasi Pasar Kemuning, Fuad Pastikan Proses Pembebasan Lahan Mulai Berjalan

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button