Kaltim

Gelar Audiensi dengan KPU, KPID Kaltim Siap Awasi Konten Kampanye Pemilu 2024

Audiensi KPID Kaltim bersama KPU Kaltim pada Selasa (14/3/2023) jelang Pemilu 2024. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Jelang pesta politik, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim menggelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi pada Selasa (14/3/2023), untuk memberikan dukungan terhadap penyelenggara Pemilu 2024.

Ketua KPID Kaltim, Irwansyah mengatakan, Sebelumnya, KPID Kaltim telah melaksanakan audiensi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kaltim, pada Senin (13/3/2023) kemarin.

“Ini adalah tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan oleh pusat. Kami sangat mendukung Penuh suksesnya Pemilu di 2024 nanti,” ungkapnya.

Baca  KPID Kaltim Ajak Masyarakat Ikut Jaga Konten Siaran Sehat, Adji: Adukan Jika Temukan Pelanggaran

Wakil Ketua KPID Kaltim, Ali Ramin Ishak juga menegaskan, KPID Kaltim siap mengawal pesta demokrasi agar berjalan sukses, melalui kewenangannya dalam mengawasi konten-konten dan iklan kampanye.

“Mengenai kerjasama yang akan dilakukan dengan Bawaslu Kaltim dan KPU Kaltim, nantinya akan ditindaklanjuti dengan pembagian tugas digugus tugas,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Anggota KPU Kaltim, Mukhasan Ajib juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh stakeholder dalam penyelenggaraan pemilu. Dia berharap, dengan adanya kerjasama yang baik antara lembaga penyelenggara pemilu dan KPID Kaltim, diharapkan Pemilu di 2024 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Baca  Hakornas 2024 di Kaltim, Dorong Pembentukan Ekosistem Konsumen Cerdas

“Memang perlu ada kerjasama supaya dalam pengawasan tahapan pemilu Bawaslu dan KPU serta KPID tidak jalan sendiri-sendiri, sama-sama dalam bertindak,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ajib mengatakan, kedepannya akan ada kerjasama untuk mengawal pemilu 2024 mendatang.

“Setelah pertemuan ini nantinya juga perlu pertemuan tindak lanjut antara ketiga lembaga untuk membahas draft rancangan MoU dan saya juga akan menyampaikan kepada pimpinan KPU yang lain terkait pertemuan hari ini,” tambah Ajib.

Baca  Diskominfo Kaltim Gelar Jumpa Pers Bahas Penetrasi Internet dan Hoax

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Dedy Pratama sebagai Koordinator Bidang Kelembagaan, Adji Novita Wida Vantina sebagai Koordinator Bidang Pengawas Isi Siaran, serta Tri Heryanto sebagai bidang P2SP KPID Kaltim.

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button