Kaltim

Timba Ilmu Penyiaran, KPID Kaltim Serahkan Kembali Siswa ke SMK TI Labbaika

Editorialkaltim.com – Setelah menghabiskan tiga bulan mendalamkan pengalaman praktis dalam industri penyiaran, hari ini empat siswa dari SMK TI Labbaika telah dikembalikan oleh KPID Kaltim ke sekolah mereka, Kamis (6/4/2023).

Pelepasan berlangsung di ruangan Ketua KPID Kaltim, di bawah pengawasan langsung Tri Heriyanto. Dia didampingi oleh Hendro Prasetyo dan Adji Novita Wida Vantina, komisioner KPID Kaltim lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tri Heriyanto berpesan kepada para siswa. “Semoga pengalaman selama tiga bulan di KPID bisa menjadi gambaran masa depan dan cita-cita kalian. Kami selalu menyambut baik alumni prakerin. Silakan datang dan silaturahmi ke sini,” ujar Tri.

Baca  Ketua Komisi III DPRD Kaltim Soroti Kesiapan SDM Hadapi IKN

Hendro Prasetyo, yang juga turut hadir, menambahkan pesan penting lainnya untuk para siswa. Menurutnya, peran siswa ini diharapkan akan lebih signifikan setelah mereka menyelesaikan masa prakerin. “Harapan kami, adik-adik dapat berkontribusi untuk penyiaran Kaltim dengan menjadi agen pengawas siaran dan juga kampanye siaran yang sehat di masyarakat,” ungkap Hendro.

Nur Ramadani Karimah, guru pendamping dari SMK TI Labbaika, turut hadir dalam acara pelepasan tersebut. Dia datang untuk menjemput empat siswa tersebut dan menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh KPID Kaltim.

Baca  Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Tekankan Sinergi untuk Kesuksesan Pembangunan IKN

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan mohon maaf jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak dari anak didik kami. Kami berharap setelah ini ada MoU antara SMK TI Labbaika dengan KPID Kaltim,” ungkap Nur Ramadani.

Adji Novita Wida Vantina, komisioner KPID Kaltim, turut memberikan apresiasi atas dedikasi dan potensi yang ditunjukkan oleh para siswa tersebut. “Siswa-siswa yang dititipkan dari SMK TI Labbaika memiliki beberapa keunggulan dan potensi yang baik di dunia penyiaran,” tutur Adji.

Baca  Serikat Pekerja Kebangsaan Kaltim Desak Pembayaran Hak Uang Lembur

Berakhirnya masa prakerin ini tentu bukan berarti selesai. Para siswa ini diharapkan dapat menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama prakerin di KPID Kaltim untuk berkontribusi lebih lanjut di bidang penyiaran di masa mendatang.

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button