Kaltim

KPID Kaltim dan Bawaslu Sepakat Lakukan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024

KPID Kaltim melakukan audiensi bersama Bawaslu Provinsi dalam rangka Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024, Senin(13/3/2023).

Editorialkaltim.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan audiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi pada Senin (13/3/2023). Pertemuan ini bertujuan untuk melakukan pengawasan partisipatif pada Pemilu 2024.

Kedatangan KPID disambut langsung oleh Komisioner Bawaslu Kaltim, Hari Dermanto didampingi oleh Galeh Akbar Tanjung dan Muhammad Ramli serta Kepala Sekretariat, Yusuf.

“Pertemuan ini adalah agenda untuk menjalin hubungan dan saling bertukar informasi. Semua pihak harus bersama-sama mensukseskan Pemilu. Bawaslu Kaltim sangat menyambut baik, jika memerlukan kerjasama terikat mari kita lakukan” ungkap Hari.

Ali Yamin Ishak selaku wakil ketua KPID Kaltim mengatakan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan di pusat. Dia juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari pihak Bawaslu Kaltim dan menyebutkan beberapa nama yang hadir dalam ruangan tersebut.

Baca  Intensitas Kebakaran di Kaltim Meningkat, Salehuddin Ingatkan Pentingnya Waspada Lingkungan

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangatnya ditengah cuaca yang dingin,” ungkap Ali.

Turut hadir Dedy Pratama Selaku Korbid Kelembagaan KPID Kaltim, Adji Novita Wida Vantina Korbid PIS, Hendro Prasetyo Bidang Kelembagaan dan Tri Heriyanto bidang PS2P.

Selain itu, Ali Yamin Ishak juga mengatakan, selain ke Bawaslu Kaltim, pihak KPID Kaltim juga akan bersilaturahmi ke KPU Kaltim guna membangun frame yang sama demi suksesnya Pemilu 2024. Hasil dari pertemuan ini adalah akan dilaksanakan kesepakatan bersama sebagai bentuk kolaborasi antar lembaga dalam menyukseskan pemilu 2024.

Baca  Beasiswa Prima Bankaltimtara 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Ketentuannya

“Pada saat hari pers nasional KPU-RI, Bawaslu RI, KPI-Pusata dan Dewas Pers melakukan MoU dan ini adalah tindak lanjut kami mengenai hal itu, selain ke Bawaslu Kaltim kami juga akan bersilaturahmi ke KPU Kaltim guna membangun frame yang sama demi suksesnya Pemilu 2024,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, pihak KPID Kaltim dan Bawaslu Kaltim membahas mengenai upaya yang dapat dilakukan untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan adil. Kedua lembaga tersebut juga sepakat untuk bekerja sama dalam rangka mengawasi jalannya pemilu dengan baik.

Baca  Presentase Keterwakilan Perempuan dalam Pendaftaran Bacaleg DPRD Kaltim di Pemilu 2024

“KPID dan Bawaslu memiliki peran penting untuk memastikan informasi yang disampaikan oleh penyiaran di media seimbang dan objektif kepada masyarakat terkait Pemilu 2024,” pungkas Ali.

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button