Samarinda

Dewan Samarinda Minta Disdik Beri Penghargaan untuk Kepala Sekolah Berprestasi

Aggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmad Sopian. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Mengakui prestasi adalah sebuah tindakan yang sangat penting dan bisa menjadi motivasi bagi banyak orang. Oleh karena itu, Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmat Sopian Noor mengusulkan, agar Dinas Pendidikan (Disdik) menyelenggarakan penghargaan bagi kepala sekolah yang berprestasi dalam mengelola dan memajukan sekolah.

“Ini bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap profesi dan tugas yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam mengajar dan mengelola sekolah untuk kemajuan pendidikan,” ujar Sopian, Kamis (30/3/2023).

Baca  Putusan MA Ubah Batas Usia Calon Kepala Daerah: Abdul Khairin Soroti Potensi Pilpres Jilid 2

Tindakan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan teladan bagi kepala sekolah lainnya untuk mengembangkan lembaga pendidikannya. Sopian juga menyarankan, agar tidak hanya memberikan peringatan atau bahkan pemecatan terhadap guru ketika terjadi masalah, tetapi juga memberikan penghargaan bagi kepala sekolah yang berprestasi.

“Selain itu, kepala sekolah yang tidak berprestasi juga seharusnya diumumkan, agar ada tanggung jawab moralnya,” terangnya.

Baca  Probebaya Direspons Positif, Wakil Ketua DPRD Samarinda Suparno Ungkap Dampak Pembangunan

Kendati demikian, dia menegaskan, pendidikan bukan hanya tanggung jawab para kepala sekolah dan stafnya, melainkan juga melibatkan orang tua dan seluruh pemangku kepentingan dalam mengembangkan dunia pendidikan.

Dia mengakatan, tujuan akhir dari usulan ini adalah untuk menghasilkan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing di Samarinda, agar dapat membawa pembangunan yang lebih maju dan modern di kota tersebut.

Baca  Fraksi PKS Ingatkan Pentingnya Keterlibatan Pedagang dalam Rekonstruksi Pasar Pagi 

“Semua lini harus bersiap untuk itu,” pungkas Sopian.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button