Kaltim

Ring Road II Dibuka, Novan Harap Pembebasan Lahan Warga Segera Diselesaikan

Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Mulai Selasa (16/5/2023) Ring Road II atau Jalan Jalan Ir H Nusyirwan Ismail akhirnya dibuka oleh masyarakat. Langkah ini pun mendapat dukungan dari Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Mohammad Novan Syahronny Pasie, terutama untuk warga yang bersedia membuka jalur tersebut, setelah sebelumnya sempat ditutup lantaran terkendala pembebasan lahan. 

Diketahui kesempatan membuka jalur Ring Road II ini diambil usai para pemilik lahan dan kuasa hukumnya diajak melakukan pertemuan dengan DPRD Kaltim pada Senin (15/5/2023). Meski tak langsung mendapatkan ganti rugi, namun warga dijanjikan oleh Pemprov Kaltim untuk segera melunasi lahan warga di kawasan tersebut. 

Baca  Ketua Komisi III DPRD Kaltim Soroti Kesiapan SDM Hadapi IKN

“Saya apresiasi warga yang memberikan keleluasaan, karena ini juga berkaitan dengan kepentingan umum,” ungkap Novan.

Dia mengakui selama akses jalan tersebut ditutup, kerap berpengaruh terhadap aktivitas lalu lintas dan perdagangan. Belum risiko kecelakaan dari lalu lintas lantaran harus melalui jalur kota. 

Tak heran dia pun berharap agar Pemprov Kaltim bisa segera menyelesaikan ganti rugi lahan terhadap warga. Sehingga tak ada lagi warga yang mau memblokade jalur tersebut. 

Baca  Romadhony Salurkan Ambulans Ke Masyarakat Samarinda

“Masyarakat juga membutuhkan kepastian baik secara lisan dan tertulis maupun secara hukum, yang seharusnya bisa diselesaikan lewat APBD perubahan ini,” demikian Novan.

[NFA-1 | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button