Kukar

Bupati Kutai Kartanegara Dorong Percepatan Lelang Proyek 2023

Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023. Rakor diikuti sejumlah pejabat, termasuk Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, serta Camat, Lurah, dan Kepala Desa se-Kukar.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Edi menekankan perlunya percepatan proses lelang proyek pembangunan tahun 2023. Hal ini dilakukan untuk menghindari keterlambatan dan gagalnya realisasi pembangunan di akhir tahun.

Baca  HUT TNI ke-78, Bupati dan Dandim 0906/KKR Zumba Bareng Masyarakat Sebulu

“Pelaksanaan proses lelang proyek jelang akhir tahun kerap kali menjadi kendala pada kurang maksimalnya hasil pekerjaan pembangunan,” ujar Bupati Edi.

Menurut Bupati Edi, sistem yang telah terbangun perlu dimanfaatkan secara konsisten, meski belum sempurna. Dia berharap pihak Organisasi Perangkat Daerah, Kelurahan dan Desa dapat memberikan penjelasan yang jujur dan objektif.

Baca  Re-evaluasi Kinerja Diskominfo untuk Memaksimalkan APBD Perubahan

“Dari data yang ada di sistem, kami sudah bisa menarik suatu benang merah dalam dua tahun ini kita terus mengawal target demi target,” terang Bupati Edi.

Edi juga menginstruksikan jajaran kepala OPD, Lurah dan Kepala Desa untuk segera melakukan rapat koordinasi internal. Tujuannya adalah untuk menyiapkan langkah-langkah pelaksanaan program dan kegiatan di tahun 2023.

Baca  Latber Trail Game Bensamar Resmi Digelar, Bupati Harap Jadi Event Tahunan

“Ini sudah masuk bulan Mei, melalui rakor ini saya minta penjelasan bagaimana langkah dan gerak cepat untuk melaksanakan program dan kegiatan,” tutup Bupati Edi. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button