NasionalTokoh

Profil Yassierli, Guru Besar ITB Ditunjuk Prabowo Jadi Menteri Ketenagakerjaan

Presiden Prabowo Subianto secara resmi mengangkat Yassierli sebagai Menteri Ketenagakerjaan untuk periode 2024-2029 (Foto: Dok ITB)

Editorialkaltim.com – Presiden Prabowo Subianto secara resmi mengangkat Yassierli sebagai Menteri Ketenagakerjaan untuk periode 2024-2029. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (21/10/2024).

Yassierli dikenal sebagai Guru Besar di Institut Teknologi Bandung (ITB) dari Program Studi Teknik Industri. Lahir pada 22 April 1976, ia saat ini berstatus sebagai dosen tetap di ITB dengan jabatan fungsional sebagai profesor. Selain itu, Yassierli juga merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak terafiliasi dengan partai politik.

Baca  Tok! MK Tolak Semua Gugatan Sengketa Pilpres Anies-Cak Imin

Ahli dalam bidang ergonomi, Yassierli pernah menduduki beberapa posisi strategis, di antaranya Ketua Dewan Pakar Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI) dan President of Southeast Asian Network of Ergonomics Society (SEANES).

Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala UPT Pengembangan Manusia & Organisasi (PMO) ITB untuk periode 2015-2017, serta saat ini menjadi anggota Komite Manajemen Risiko di Majelis Wali Amanat ITB.

Yassierli memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, yang mendukung karier akademisnya. Berdasarkan data dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), ia menyelesaikan gelar Sarjana Teknik di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1997 dan melanjutkan studi untuk meraih gelar Magister Teknik di ITB pada tahun 1999.

Baca  Indonesia Nomor Satu Pemain Judi Slot di Dunia

Gelar doktor diperolehnya dari Virginia Polytechnic Institute and State University, Amerika Serikat, pada tahun 2005.

Sebagai seorang akademisi, Yassierli aktif menerbitkan karya ilmiah yang terindeks di platform seperti Google Scholar, Scopus, dan Sinta.

Karya ilmiah terbarunya yang bertajuk “Improving Walking Performance in Prosthetic Leg Users: The Role of Virtual Reality and Audio Feedback” diterbitkan pada tahun 2024. Di luar akademik, ia juga terlibat dalam berbagai proyek serta kegiatan pengabdian masyarakat.(ndi)

Baca  Daftar Parpol dengan Eks Napi Terbanyak di Pemilu 2024, Golkar Nomor Satu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button