Olahraga

Tottenham Tumbang di Tangan Brighton, Kekalahan 2-3 di Amex Stadium

Tottenham Tumbang di Tangan Brighton, Kekalahan 2-3 (Foto: Premier League)

Editorialkaltim.com – Drama lima gol tercipta di Stadion Amex, Minggu (6/10/2024), dimana Tottenham Hotspur kalah mengejutkan dengan skor 2-3 dari Brighton and Hove Albion dalam laga matchday ketujuh Liga Inggris.

Pertandingan diawali dengan aksi cepat Timo Werner yang nyaris membuka peluang gol di menit kedua, namun umpannya kepada Brennan Johnson terlalu kencang dan kesempatan hilang.

Meski Brighton mengambil inisiatif serangan, Tottenham berhasil unggul lebih dulu. Pada menit ke-23, umpan Dominic Solanke berhasil dimanfaatkan oleh Brennan Johnson untuk membawa Spurs memimpin 1-0.

Baca  VAR Dipastikan Sudah Siap Saat BRI Liga 1 Memasuki Championship Series

Brighton tidak tinggal diam, mereka mencoba merespon melalui serangan balik. Kaoru Mitoma sempat mengancam, tetapi usahanya dapat dihalau oleh kiper Tottenham, Guglielmo Vicario.

Namun, keunggulan Spurs bertambah menjadi 2-0 ketika Timo Werner memberi assist yang dikonversi dengan sempurna oleh James Maddison pada menit ke-37.

Memasuki babak kedua, Brighton mengurangi ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-48 melalui Yakuba Minteh yang memanfaatkan sapuan gagal Destiny Udogie.

Momentum ini dimanfaatkan Brighton untuk menyamakan kedudukan di menit ke-58, ketika Georginio Rutter menyambar umpan Mitoma dan menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Baca  Felix Victor Cetak Sejarah, Raih Medali Emas di Kejuaraan Renang Junior Akuatik Dunia 2023

Brighton membalikkan keadaan lewat serangan Danny Welbeck yang berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Spurs, menjadikan skor 3-2. Meski Tottenham berusaha keras menyamakan kedudukan, termasuk melalui sepakan yang melambung dari Werner dan upaya Maddison yang melenceng, usaha mereka gagal membuahkan hasil.

Tottenham mencoba bangkit hingga menit akhir, namun tembakan Udogie pada menit ke-83 masih bisa ditepis oleh kiper Brighton. Upaya terakhir Spurs tak cukup untuk mengubah hasil, dan mereka harus rela meninggalkan Amex Stadium dengan kekalahan 2-3.

Baca  City Hajar Arsenal 4-1, De Bruyne dan Haaland Cetak Rekor

Kekalahan ini menambah deretan hasil buruk Tottenham dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, yang mencatat empat kali imbang dan satu kekalahan telak dari Hotspur.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button