Nasional

PDIP Resmi Nyatakan Dukungan untuk Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Bakal Calon Gubernur Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Dok Istimewa)

Editorialkaltim.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) tampaknya akan segera mendeklarasikan dukungan mereka kepada Anies Baswedan dan Rano Karno untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Pengumuman ini dijadwalkan akan terjadi di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada hari Senin (26/8/2024).

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sumber Daya, Said Abdullah, mengkonfirmasi rencana tersebut.

“Insyaallah (PDIP mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Rano Karno),” ujar Said.

Baca  12 Partai Usung Ridwan Kamil-Suswono, PDIP dan Anies Dipastikan Kandas Maju Pilkada DKI 2024

Juru bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, juga menyatakan mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022 itu akan hadir di Kantor DPP PDIP yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, pada Senin siang.

Kedekatan Anies dengan PDI Perjuangan semakin terlihat setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan Ridwan Kamil dan Suswono. Sebelumnya, Anies telah diusung oleh PKS dan Partai NasDem untuk maju dalam kontes Pilgub Jakarta, namun kedua partai tersebut beralih dukungan ke KIM.

Baca  Hasil Survei, Agus Tri Muncul Sebagai Salah Satu Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Samarinda

Sehari sebelumnya, Anies berkunjung ke Kantor DPP Partai Buruh dan mengungkapkan bahwa ia sedang menunggu instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Saya mengikuti proses, kita tunggu saja sampai teman-teman di PDI Perjuangan menyampaikan kepada saya. Tentu semuanya menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati,” kata Anies.

Dalam konteks ini, Masinton Pasaribu, politikus PDIP, menambahkan bahwa partainya siap mendaftarkan Anies sebagai calon gubernur jika semua persyaratan telah dipenuhi.

Baca  19 Tahun Pimpin PKB, Cak Imin Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum di Muktamar Bali

“Insyaallah ada Anies. Jadi, nanti tanggal 27, jika PDIP mencalonkan Pak Anies Baswedan, kami kawal beramai-ramai ke KPU Jakarta,” tuturnya.(ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button