NasionalOlahraga

Presiden Jokowi: Feeling Saya Timnas U-23 Masuk Olimpiade Paris 2024

Presiden Joko Widodo, bersama dengan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju dan undangan lainnya melaksanakan acara nonton bersama semi final piala AFC U-23 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Istana Negara pada Senin, 29 April 2024 (Foto: BPMI Setpres)

Editorialkaltim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan keyakinannya terhadap kemampuan Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Dalam pernyataan yang diberikan di Banyuwangi, Selasa (30/4/2024), Jokowi menyampaikan optimisme tersebut.

“Feeling saya masuk Olimpiade, insyaallah,” kata Jokowi, penuh harapan.

Presiden menegaskan dukungannya terhadap Garuda Muda yang akan berjuang memperebutkan posisi ketiga di Piala Asia U-23 sekaligus tiket langsung ke Olimpiade.

Baca  Indonesia Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir: Next Semoga Kita Lolos Olimpiade

Presiden Jokowi juga berharap Timnas U-23 bisa mengatasi tantangan yang ada dan mencapai kemenangan yang sangat diidamkan.

“Kita harapkan bisa masuk, kalau nggak (kalah di perebutan juara III). Masih ada pertemuan lagi nanti (melawan) Guinea,” tambahnya.

Dalam pengamatan laga sebelumnya, Jokowi mengapresiasi semangat dan perjuangan keras yang ditunjukkan oleh para pemain.

Baca  PSSI Tunda Pekan ke-31 Liga 1 demi Suksesnya Timnas U-23 di Piala Asia 2024

“Tadi malam saya melihat semangat kerasnya, perjuangan kerasnya Timnas U-23 memang belum mampu kemenangan,” ungkap Jokowi.

Pertandingan penentuan akan diadakan di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5/2024), di mana Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak.

Kedua tim ini tercatat memiliki performa yang cukup berimbang di turnamen ini, dengan mencetak dan kebobolan masing-masing 7 gol, serta penguasaan bola yang rata-rata berkisar 50%-55% setiap pertandingannya.

Baca  Momen Erick Thohir Bakar Semangat Timnas U-23 Indonesia Agar Lolos Olimpiade Paris

Pertarungan di lapangan hijau ini tidak hanya akan menjadi penentu keberhasilan Timnas U-23 di arena regional, tetapi juga kesempatan emas untuk mencapai mimpi Olimpiade Paris 2024. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button