Samarinda

Wakil Ketua DPRD Samarinda Ajak Masyarakat Dukung Pers sebagai Pilar Demokrasi

Menyambut Hari Kebebasan Pers, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, H Subandi, memberikan pesan penting kepada para insan pers dan masyarakat umum.Istimewa.

Editorialkaltim.com – Menyambut Hari Kebebasan Pers Dunia yang diperingati setiap tanggal 3 Mei, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, H Subandi, memberikan pesan penting kepada para insan pers dan masyarakat umum. Ia mengingatkan pentingnya pers sebagai pilar demokrasi dan harapan atas berita yang objektif dan berimbang.

Subandi menekankan, “Pers adalah salah satu pilar demokrasi. Untuk itu, saya berharap insan pers mampu menyuguhkan berita yang objektif, berimbang dan tidak tendensius. Mereka juga harus mampu menjadi fungsi kontrol yang efektif terhadap jalannya roda pemerintahan.”

Baca  Warga Samarinda Sampaikan Aspirasi dalam Sosialisasi Raperda UMKM

Dalam konteks Samarinda dan Indonesia umumnya, peran pers dalam mengevaluasi dan melaporkan aktivitas pemerintah sangat vital. Berita yang objektif dan berimbang dapat memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan, aspek penting dalam menjaga integritas dan keadilan sosial.

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, H Subandi dan insan pers. Istimewa.

Lebih jauh, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda juga mengajak semua pihak untuk menghargai kebebasan pers. “Saya mengajak semua pihak untuk tidak memberikan intervensi, terlebih melakukan tindakan kekerasan terhadap insan pers,” ujar Subandi. Menurutnya, kekerasan atau intervensi dalam bentuk apapun terhadap media hanya akan merusak integritas pers dan mengancam kebebasan berpendapat di masyarakat.

Baca  Hadapi Inflasi, Laila Minta Perumda Varia Niaga Tak Perlu Tunggu Barang Langka

Mengakhiri wawancaranya, Subandi berpesan kepada masyarakat Samarinda untuk mendukung kebebasan pers. Hari Kebebasan Pers ini diharapkan menjadi momen untuk semua masyarakat dan pemerintah dalam merayakan dan menjaga kebebasan pers sebagai penjaga demokrasi.

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button