Kukar

Libur Idulfitri Meningkatkan Kunjungan Wisata di Kabupaten Kutai Kartanegara

Kabupaten Kutai Kartanegara mencatat peningkatan kunjungan wisatawan ke tiga destinasi utama selama libur hari raya Idulfitri 1444 H. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Kabupaten Kutai Kartanegara mencatat peningkatan kunjungan wisatawan ke tiga destinasi utama selama libur hari raya Idulfitri 1444 H. Total pengunjung mencapai 11.646 orang, merujuk pada Waduk Panji Sukarame, Pulau Kumala, dan Pantai Tanah Merah Samboja.

Dinas Pariwisata Kukar mencatat bahwa pada momen Lebaran Idulfitri, 23-25 April 2023, wisatawan biasanya memanfaatkan waktu libur untuk berwisata bersama keluarga.

Baca  26 Kelurahan dan Desa di Kukar akan Dapat LPJU Baru di 2023

“Libur lebaran selalu menjadi momen meningkatnya kunjungan wisata,” kata Ridha, Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Kukar.

Kukar, yang memiliki beragam pilihan tempat wisata, mengalami peningkatan jumlah pengunjung dibandingkan hari-hari biasa. Ini menjadi angin segar bagi pariwisata di Kukar, yang dalam dua tahun terakhir mengalami pembatasan akibat Covid-19.

Ridha menambahkan, jauh hari sebelum libur lebaran 2023 dimulai, pihaknya telah mengirimkan surat edaran ke pengelola wisata, baik pemerintah maupun swasta.

Baca  Komitmen Lindungi Tenanga Kerja Rentan, Pemkab Raih Penghargaan Paritrana Award

“Kita imbau, semua termasuk pihak swasta, agar tidak memaksakan diri dengan menambah jumlah kapasitas. Disesuaikan saja dengan kapasitas dan kemampuan. Tapi, sejauh ini semua berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Ridha menegaskan bahwa koordinasi dengan pihak terkait akan terus dilakukan untuk memaksimalkan potensi wisata di Kukar. “Untuk pengembangan destinasi wisata, kita lakukan sesuai dengan potensi di wilayah masing-masing,” tutupnya. (lin/adv)

Baca  Pemkab Kukar Terpilih Sebagai Terbaik I Penghargaan Pembangunan Daerah Kaltim

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button