Samarinda

Wakil Ketua Dewan, H Subandi Tekankan Pentingnya Inovasi Pendidikan dalam Pelepasan Siswa SMPN 5

Mewakili DPRD Kota Samarinda, H Subandi hadir dalam acara perpisahan siswa SMPN 5 Samarinda. Istimewa.

Editorialkaltim.com – Mewakili DPRD Kota Samarinda, H Subandi hadir dalam acara perpisahan siswa SMPN 5 Samarinda yang bertema “Bergerak Bersama Semarakkan Kurikulum Merdeka”. Menggunakan ruang Ballroom Hotel Bumi Senyiur sebagai tempat, acara ini menjadi perayaan signifikan bagi siswa-siswi kelas IX, Rabu (3/5/2023).

Dalam sebuah wawancara usai acara, H Subandi mengungkapkan pendapatnya tentang Kurikulum Merdeka. “Kurikulum ini adalah sebuah terobosan yang memberikan ruang bagi siswa untuk belajar dan mengeksplorasi secara mandiri. Namun, untuk memaksimalkan potensinya, diperlukan peran serta aktif dari semua pihak, termasuk orang tua dan guru,” ungkapnya.

Baca  Perjelas Fungsi, DPRD Samarinda Revisi Perda Anak

H Subandi, Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda juga menyatakan bahwa acara pelepasan siswa-siswi SMPN 5 Samarinda ini menjadi penting karena mempertegas komitmen sekolah dan masyarakat dalam menerapkan Kurikulum Merdeka. “Ini bukan hanya perpisahan, tapi juga perayaan atas komitmen kita bersama untuk memajukan pendidikan di Kota Samarinda,” tambahnya.

Selain itu, H Subandi juga memberikan apresiasi kepada para guru dan orang tua siswa dalam wawancara tersebut. “Peran mereka sangat berarti dalam membentuk karakter siswa dan memastikan implementasi Kurikulum Merdeka dapat berjalan efektif,” tuturnya.

Baca  Samarinda Raih Penghargaan Adipura, Novan: Ini Semangat untuk Berbenah

Acara gelar seni dan pelepasan siswa SMPN 5 Samarinda ini berakhir dengan pesan penting dari H Subandi. “Saya harap setiap elemen masyarakat Samarinda, mulai dari guru, orang tua, dan siswa, dapat bekerja sama untuk mewujudkan visi pendidikan yang merdeka dan inovatif ini,” pungkas Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda tersebut dalam wawancara eksklusif tersebut.

Baca  DPRD Samarinda Soroti Penyerapan Anggaran Dinas Kesehatan dan Tingginya Angka Stunting

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button