Kaltim

Tokoh Terbaik Kaltim Siap Bersaing di Munas V Fokal IMM 2023

Dari kiri Anggota DPRD Kaltim, Masykur Sarmian, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi dan Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Musyawarah Nasional V Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Munas V Fokal IMM 2023) akan dilaksanakan di Samarinda, Kaltim sejak 24-25 Juni 2023 mendatang.

Terdapat sejumlah nama-nama besar atau tokoh Benua Etam yang siap bersaing menjadi anggota Formatur (Kornas Fokal IMM). Contohnya, Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi, KH Masykur Sarmian merupakan Anggota DPRD Kaltim serta ulama, Wali Kota Samarinda, H Andi Harun.

“Alhamdulillah kita di Kaltim sudah menetapkan dan mendaftarkan tiga nama untuk masuk di Formatur Koordinator Nasional Fokal IMM atau Kornas Fokal IMM 2023. Yaitu, Kanda Hadi Mulyadi, Masykur Sarmian dan Andi Harun,” ucap Sekretaris Pengurus Fokal IMM Kaltim Mohammad Yuhdi, di Samarinda, Kamis (22/6/2023).

Baca  Dorong Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik Hetifah Jadi Keynote Speaker Diskusi Pendidikan Perdirjen GTK No. 2626 tahun 2023

Menurut Yuhdi sapaan akrabnya, ketiga nama tersebut tentu tidak asing secara nasional. Semua tokoh nasional di IMM tak ada yang tidak mengenal ketiga nama tersebut. Untuk itu, Pengurus Fokal mendaftarkan kader terbaik IMM asal Kaltim yang diyakini mampu masuk di Formatur Kornas Fokal.

“Alhamdulillah, ketiga nama tersebut bersedia dan mereka semua sudah masuk terdaftar sebagai calon Formatur Kornas Fokal IMM dari 55 peserta yang siap,” jelasnya.

Baca  Fokal IMM IKN Siap Sukseskan dan Gelar Munas V Juni 2023

Adapun 55 nama calon yang siap dipilih sudah terdaftar melalui Surat Keputusan bernomor 03/Panlih Munas V/2023 tentang penetapan daftar calon formatur Koordinator Nasional atau Kornas Fokal IMM periode 2022-2027.

“Peluang ini masih sangat terbuka. Tinggal tim yang mengantarkan ketiga nama asal Kaltim kemampuannya mengkonsolidasikan saja yang harus dilakukan. Karena, seluruh nama yang masuk juga tokoh-tokoh pilihan,” ungkapnya.(ads/nfa)

Baca  KPID Kaltim dan MUI Bersinergi Tingkatkan Kualitas Siaran di Bulan Ramadan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button