Editorial

Rusmadi Ingatkan Lelang Fisik 2023 Harus Selesai Maret Mendatang

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi. (foto: prokompimkotasamarinda).

Editorialkaltim.com – Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi mengingatkan, paket pekerjaan fisik yang akan dilaksanakan tahun anggaran 2023 sudah harus selesai dilelangkan pada Maret mendatang.

Hal ini disampaikannya saat memimpin apel pagi perdana pegawai Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda pada 2023, di lingkungan Balai Kota.

Dia menjelaskan, himbauan tersebut dimaskudkan agar seluruh pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan target pembangunan di kota tepian bisa berjalan lancar.

Baca  5 Fakta Bansos Cair Februari 2023, Begini Cara Ambilnya

“Memang anggaran APBD kita tahun ini tidak besar, yakni Rp 3.9 triliun. Terpenting pesan saya anggaran ini bisa dibelanjakan secara periodik sehingga kebijakan pemerintah dalam mempengaruhi terhadap pengendalian stabilitas daerah dalam bidang ekonomi bisa tetap terjaga,” pinta Rusmadi.

Karena sambung dia, tugas para pegawai Pemkot sendiri harus bisa memuluskan visi dan misi pemerintah dalam mewujudkan Samarinda menjadi kota modern. Oleh karena itu pentingnya semua dukungan tadi dalam mewujudkan visi dan misi ini.

Baca  Komisi I DPRD Samarinda Gelar Hearing, Nursobah: Kawal Masyarakat yang Terdampak Pembebasan Lahan

“Maka dari itu kenapa ada 10 program unggulan dikepemimpinan Wali Kota Andi Harun beserta saya, dimana yang menjadi cover dari 10 program ini salah satunya adalah pro Bebaya. Karena lewat pro Bebaya ada sisi-sisi kata modern yang kita bangun menuju kota peradaban,”urainya.

Mengingat lewat program tersebut, kampung-kampung di setiap RT yang ada di Samarinda akan didorong terus agar bergerak dalam mewujudkan kota modern dengan memenuhi kebutuhan  infrastruktur baik ekonomi dan fisik dari tingkat RT.

Baca  Subandi Sampaikan Pentingnya Partisipasi Masyarakat Samarinda di Musrembang 2023

“Dan alhamdulillah pro Bebaya ini sudah mendapat tempat di hati masyarakat dan akan terus kami tingkatkan ditahun ini,”sebutnya.

[NFA]

Related Articles

Back to top button