IKN

Angkasa: Palaran Akan Berperan Sebagai Daerah Penyangga IKN

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengusulkan untuk membangun sebuah kota baru di Kecamatan Palaran yang sejalan dengan rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) saat ini.

Dukungan juga datang dari Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya, karena Palaran dianggap sebagai pintu masuk IKN.

“Kecamatan ini direncanakan akan dijadikan penyangga IKN dan akan dikembangkan menjadi pusat hunian dan perumahan yang berdekatan dengan jalan tol sesuai dengan rencana tata ruang yang telah ditetapkan,” beber Angkasa.

Baca  Rencana Kenaikan Pajak SPA Hotel, Shania Ikut Sosialisasi

Menurut Legislator PDIP ini, pemilihan Kecamatan Palaran sebagai lokasi untuk membangun kota baru di Samarinda tidak dilakukan secara sembarangan, melainkan melalui kajian mendalam dari berbagai pihak terkait.

“Palaran lebih memungkinkan dan telah melalui banyak perhitungan daripada daerah lain,” jelasnya.

Dia juga berharap bahwa dengan adanya pembangunan IKN, Kecamatan Palaran dan Samarinda secara keseluruhan akan mendapatkan banyak keuntungan.

Baca  Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Bahas Potensi IKN

Sebab Samarinda sedang menuju arah smart city dan kota yang dibangun di Palaran akan berperan sebagai penyangga.

“Saat IKN mulai dibangun, akan terjadi urbanisasi orang-orang dari Jakarta ke Kaltim dan ini akan berdampak pada Samarinda,” tandasnya.

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button