Samarinda

Gor Segiri Bakal Direnovasi, Andi Harun Sebut Siap Jadi Kompleks Olahraga Modern

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Di tengah padatnya pemerintah menggodok Peraturan Daerah (Perda) Keolahragaan, Wali Kota Samarinda Andi Harun dalam waktu dekat akan merenovasi kawasan GOR Segiri. Langkah tersebut dilakukan untuk memajukan olahraga di Kota Tepian. 

Andi Harun sendiri telah menyiapkan langkah-langkah untuk memajukan olahraga di Samarinda, salah satu bentuk nyatanya adalah dengan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang akan menjadi investasi besar, yaitu renovasi GOR Segiri. 

Baca  Hearing Bersama Disporapar Samarinda Komisi IV Dorong Peningkatan PAD

Tidak berhenti sampai disini, untuk mempercepat pembangunan Samarinda sebagai kota penyangga industri dan IKN, Wali Kota Andi Harun berjanji akan membangun fasilitas driving golf di kompleks GOR Segiri.

“Kami akan membangun driving golf di GOR Segiri Samarinda. Saya telah memutuskan, pembangunannya akan dimulai sekitar Agustus September mendatang,” ungkapan Andi Harun.

Namun, rancana awal revitalisasi GOR Segiri akan dilakukan pada Maret atau April. Renovasi ini akan dimulai dari pembaruan pagar halaman parkir dan gedung indoor. Kawasan GOR Segiri sendiri telah ada sejak 1970-an. 

Baca  Sani Minta Pemkot Samarinda Tinjau Ulang Rencana Pembangunan Sekolah Terpadu

“Anggarannya telah dialokasikan dan proyek golf akan dimasukkan dalam anggaran perubahan. Tahun berikutnya, kami akan membangun Plaza yang akan menjadikan kawasan GOR Segiri menjadi kompleks modern,” jelasnya.

Selain itu perbaikan renovasi GOR Segiri pun akan menciptakan dampak positif bagi UMKM lokal. Dikarenakan dalam pengembangannya akan memberikan pulang usaha yang berkelanjutan.

Baca  Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda Respon Pembentukan Dewan Pengawas Varia Niaga

“Tentunya fasilitas tersebut akan memberikan peluang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Samarinda untuk ikut serta. Dalam pengembangan fasilitas tersebut saya berharap dapat meningkatkan pendapatan daerah,” tutupnya.

[QON | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button