Olahraga

Pecah Telur, Gregoria Mariska Tunjung Juara Spain Masters 2023

Gregoria Mariska Juara Spain Masters 2023 (Foto: Badminton Photo)

Editorialkaltim.com – Setelah penantian panjang, pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akhirnya bisa merasakan podium tertinggi pada ajang Spain Master 2023.

Gregoria sukses mengalahkan Pusarla V. Sindhu asal India dalam straight game dengan skor telak 21-8, 21-8 dalam pertandingan final yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu (2/4/2023).

Gelar Spain Master ini sekaligus jadi gelar juara pertama bagi Gregoria di BWF World Tour untuk nomor perorangan setelah sekian lama tidak berdiri di podium teratas. Untuk nomor perorangan, terakhir kali ia menjuarai turnamen pada Finnish Open 2018 silam. Ia menang 21-7, 21-13 saat bertemu sang kompatriot, Ruselli Hartawan.

Baca  Indonesia Juara Umum di 8 Cabang Olahraga Sea Games Kamboja 2023

Ini juga jadi kemenangan perdana Gregoria atas Sindhu dalam delapan kali pertemuan. Disisi lain, Sindhu harus kembali menunggu untuk mengakhiri penantian meraih gelar juara. Sindhu kali terakhir meraih gelar juara pada Commonwealth Games 2022 di Birmingham, Inggris.

Sebagai informasi, Indonesia membawa satu gelar juara dan satu runner-up dari Spain Masters 2023. Sebelumnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti finis runner-up usai kalah dari wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Baca  Tetap Bangga, Indonesia Jadi Runner Up Piala Uber 2024

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus menginstal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button