Kaltim

KPID Kaltim Ajak Siswa Prakerin Berkunjung ke TVRI

Kunjungan KPID Kaltim bersama siswa prakerin ke TVRI Kaltim.

Editorialkaltim.com – Para siswa yang melaksanakan Praktik Kerja Industri (prakerin) di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat kesempatan berkunjung ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Televisi Republik Indonesia (TVRI), pada, Senin, (3/3/2023).

Sebagai penunjang praktik yang dilaksanakan di KPID Kaltim, Adji Novita Wida Vantina selaku komisioner mengajak siswa prakerin belajar ke lembaga penyiaran. Dia mengungkapkan, kegiatan ini menjadi inspirasi bagi siswa prakerin dan menambah wawasan terkait dunia pentiaran.

Baca  Pj Gubernur Kaltim Fokus pada Pembangunan Bendungan Telake dan Lambakan untuk Dukung Pertanian di Buffer Zone IKN

“Selain hanya belajar di KPID mereka juga belajar ke lembaga penyiaran. Barangkali ada bayangan untuk mereka ketika lulus sekolah bekerja didunia industri penyiaran,” ujarnya.

Kehadiran rombongan KPID Kaltim disambut hangat oleh Ketua Tim Konten Media Baru TVRI Kaltim, Syukran. Dia mempersilahkan para siswa melihat langsung proses produksi program siaran yang sangat menarik dan memperoleh wawasan baru tentang teknologi produksi dan isi program siaran yang disiarkan di stasiun televisi.

Baca  KPID Kaltim Sambangi Diskominfo Bontang, Jalin Kerjasama Literasi Media

“Silahkan siswa PKL dapat menyaksikan apa saja aktivitas yang ada di TVRI dan minimal mendapat gambaran singkat terkait TVRI,” sambutnya.

Sebagai informasi para siswa melaksanakan prakerin selama tiga bulan dan pada setiap akhir masa kerjanya, siswa akan diajak melakukan studi lapangan ke beberapa lembaga penyiaran yang ada di wilayah KPID Kaltim.

Baca  KPI Pusat Dukung Kaltim Jadi Tuan Rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024

[HMS | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button