InternasionalOlahraga

Manchester United Juara Carabao Cup, Akhiri Paceklik Gelar Selama 6 Musim

Editorialkaltim.com – Manchester United berhasil menjuarai Piala Liga Inggris usai mengalahkan Newcastle United. Setan Merah pun mengakhiri puasa gelar yang sudah berlangsung selama enam musim.

Duel Manchester United vs Newcastle ini berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (26/2/2023) dini hari. Laga ini dimenangkan Setan Merah dengan skor telak 2-0. Gol dicetak melalui tandukan Casemiro pada menit ke-33 dan gol bunuh diri Sven Botman menit ke-39.

Casemiro mencetak gol pertama pada Final Piala Carabao antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley (Photo: Eddie Keogh/Getty Images)

Ini membuat Manchester United meraih gelar keenam Piala Liga Inggris. Itu sekaligus mengakhiri penantian sejak terakhir kali juara pada 2016/2017.

Baca  Liverpool Bantai MU 7 Gol Tanpa Balas, Erik Ten Hag: Tidak Profesional!

Dengan demikian, MU naik ke posisi ketiga sebagai klub yang paling banyak menjuarai Piala Liga Inggris. Mereka masih tertinggal dari Manchester City (8) dan Liverpool (9).

Gelar ini semakin terasa spesial bagi Erik ten Hag karena ia berhasil membawa Man United juara pada musim pertamanya di Old Trafford.

Ulasan Laga

Pada 10 menit pertama, The Magpies mengambil inisiatif serangan dengan terus menggempur pertahanan Setan Merah. Namun, mental dan daya juang tinggi para pemain MU menjadi faktor pembeda dalam laga ini.

Baca  Bagas/Fikri Runner Up French Open 2023 Usai Kalah dari Pasangan Denmark

MU akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-33 lewat gol Casemiro. Bermula dari tendangan bebas Luke Shaw, bola mengarah ke Casemiro di kotak penalti. Gelandang asal Brazil tersebut kemudian menanduknya masuk ke gawang Karius. Setan Merah unggul 1-0.

Enam menit kemudian Rashford menggandakan skor jadi 2-0 untuk MU. Weghorst mendapat bola dari Casemiro di kotak penalti dan mengopernya kepada Rashford yang langsung menendang bola.

Bola sempat mengenai Sven Botman dan gagal ditepis Karius. Gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri oleh Botman.

Baca  Rahmat Erwin Borong 3 Emas dan Pertajam Rekor Dunia di Kejuaraan Angkat Besi Asia

Susunan pemain:

MANCHESTER UNITED: De Gea, Dalot (46′ Wan-Bissaka), Varane, Martinez, Shaw, Fred (69′ Sabitzer), Casemiro, Fernandes, Anthony (83′ Sancho), Rashford (88′ Maguire), Weghorst (70′ McTominay).

NEWCASTLE: Karius, Tripper, Schar, Botman, Burn, Guimares (79′ Willock), Longstaff (46′ Alexander Isak), Joelinton, Almiron, Saint-Maximin (78′ Murphy), Wilson.

[NDI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button