Olahraga
Trending

Manchester City Juara Piala FA 2022-2023, Selangkah Lagi Raih Treble Winner

Manchester City Juara Piala FA 2022-2023
(Photo : Getty Images/Mike Hewitt)

Editorialkaltim.com – Sukses dan dominasi Manchester City di kompetisi sepak bola Inggris semakin tidak terbantahkan setelah meraih gelar juara Piala FA untuk musim 2022-2023.

Tim asuhan Pep Guardiola menunjukkan keunggulan dengan mengalahkan lawan tangguh, Manchester United dengan skor 2-1 dalam pertandingan final di Stadion Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam.

Gol Manchester City dibuka oleh Ilkay Gundogan dengan gol cepatnya saat laga baru berjalan 12 detik. Tendangan volinnya yang bersarang di gawang David de Gea yang mati langkah dan tercatat sebagai gol tercepat dalam sejarah final kompetisi tersebut.

Baca  Bidik Gelar Liga 1, Borneo FC Ogah Lepas Pemainnya ke Timnas U23

Manchester United mampu membalasnya lewat tendangan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-30 setelah handball yang dilakukan Jack Grealish.

Kemudian Manchester City kembali menciptakan gol lewat brace Gundogan di menit ke-51. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan City berhak atas trofi Piala FA musim ini.

Melihat aksi Gundogan yang fantastis kala melawan Manchester United, Guardiola melempar pujian setinggi langit. Dia memuji secara khusus mentalitas dan kualitas permainan dari kapten Manchester City itu.

Baca  Daftar 8 Klub yang Lolos 8 Besar Liga Europa 2022/2023, Italia Kirim 2 Wakil

“Musim yang luar biasa. Dia pemain yang terampil. Dia memiliki mentalitas yang spesial,” ujar Guardiola, dikutip dari Daily Mail, Minggu (5/6/2023).

“Manchester City banyak memainkan permainan seperti ini dan mereka mengatasi tekanan dan terlihat seperti sedang bersenang-senang,” lanjutnya.

“Sangat penting bagi kami hari ini, Piala FA sangat menyenangkan,” jelas Guardiola.

Dengan kemenangan ini, Manchester City menambah koleksi gelar mereka dan melanjutkan dominasi mereka dalam sepak bola Inggris. Mereka menjadi juara Piala FA untuk kali ketujuh dalam sejarah klub, menambah daftar gelar yang telah mereka raih selama beberapa tahun terakhir.

Baca  Fadly: Erick Thohir Puzzle Utama Kemajuan Sepak Bola Indonesia

Manchester City pun masih punya peluang untuk menutup musim 2022/23 ini dengan raihan treble setelah memenangkan Liga Primer Inggris dan Piala FA, mereka bisa mewujudkannya asalkan mampu mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions. Laga itu akan digelar pada Minggu 11 Juni 2023 pukul 02.00 WIB. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltimcom”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button