Penajam Paser Utara

Komisi II DPRD PPU Dukung Sektor Pertanian di Desa Sidorejo

Anggota Komisi II DPRD PPU, Syarifuddin HR (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang membidangi sektor pertanian, terus memberikan dukungan aktif bagi perkembangan pertanian di Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam. Anggota Komisi II, Syarifuddin HR, yang memiliki keterikatan khusus dengan sektor pertanian di daerah pemilihannya, telah melakukan langkah konkret dalam upaya membantu petani setempat.

Syarifuddin HR telah mewujudkan bantuan berupa Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dan juga berupaya untuk memperbaiki infrastruktur jalan usaha tani di Desa Sidorejo. Dalam pernyataannya, dia mengungkapkan, “Dalam APBD Perubahan ini, ada beberapa kegiatan yang kita bantu, selain alsintan, jalan usaha tani, yang sekarang ini lagi berlanjut penimbunan jalan usaha tani.”

Baca  Diskominfo PPU Sukses Gelar Sosialisasi SP4N-LAPOR di Kecamatan Sepaku 

Dukungannya tak berhenti di situ, Syarifuddin HR juga melakukan pendekatan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait untuk memastikan bahwa berbagai kebutuhan dan aspirasi petani di Desa Sidorejo dapat diakomodasi dengan baik. “Kita juga telah memberikan anggaran ke SKPD yang bersangkutan untuk timbunan dan juga untuk batunya. Jalan usaha tani di Desa Sidorejo ini sangat panjang, jadi semampu kita bantu dulu itu,” ujarnya dengan tekad.

Baca  Wakil Ketua DPRD PPU Raup Muin Tekankan Pentingnya Guru PAUD Swasta dalam Peningkatan SDM

Tindakan positif yang diambil oleh Komisi II DPRD PPU mendapat respons baik dari kelompok tani di Desa Sidorejo. Mereka merasa senang dan berterima kasih karena proyek yang telah dimulai sejak 2018 kini mendapatkan perhatian serius dari pihak DPRD PPU. Dalam tanggapannya, kelompok tani ini mengungkapkan kebahagiaan mereka atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah terkait perkembangan sektor pertanian mereka.

Baca  Ketua DPRD Berharap Status Honorer Satpol-PP Bisa Jadi ASN

Upaya yang dilakukan oleh Syarifuddin HR dan Komisi II DPRD PPU merupakan langkah positif dalam mendukung pertanian dan petani di Desa Sidorejo. Dengan berbagai bantuan dan perbaikan infrastruktur yang telah dilakukan, diharapkan sektor pertanian di daerah tersebut akan semakin berkembang dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button