Penajam Paser Utara

Ketua DPRD PPU Ajak Swasta Aktif Mendukung Kegiatan Olahraga, Seni, dan Budaya

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Syahrudin M Noor, mengajak semua pihak swasta untuk aktif berperan dalam mendukung berbagai kegiatan olahraga, seni, dan budaya di wilayah tersebut. Antusiasme masyarakat yang tinggi dalam berpartisipasi dalam lomba lari 10 kilometer di Kecamatan Waru, PPU, dianggap sebagai momentum penting untuk menumbuhkan potensi anak muda dalam bidang olahraga atletik.

Syahrudin M Noor mengungkapkan, “Sengaja membuka kegiatan ini untuk wilayah kabupaten, dan kedepannya kita ingin mengembangkannya. Saat ini, kita memiliki bibit atlet muda yang telah meraih prestasi yang membanggakan. Mereka perlu diberikan kesempatan untuk bersaing di level yang lebih tinggi, seperti peserta turnamen tingkat Kalimantan Timur.”

Baca  Pj Bupati PPU Hadiri Silaturahmi Ketua TP PKK Pusat dengan Kader PKK Se-Kaltim

Tidak hanya dalam olahraga, tetapi pihak swasta juga diminta untuk berperan aktif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan seni dan budaya. Menurut Syahrudin, hal ini akan berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di PPU.

“Dengan berbagai kegiatan ini, kita berharap pihak swasta di PPU bisa bersaing dalam menciptakan berbagai event, baik itu dalam bidang olahraga, seni, maupun budaya. Ini bukan hanya tentang berkompetisi dalam satu aspek, tetapi juga tentang meramaikan PPU secara keseluruhan,” tambahnya.

Baca  Alimuddin Akui Pramuka Memberi Banyak Dampak Positif pada Keluarga dan Daerah

Syahrudin juga menekankan bahwa kerjasama antara pemerintah dan pihak swasta dalam menyelenggarakan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah. “Kerjasama ini akan membantu meningkatkan pendapatan perkapita bagi masyarakat di PPU, dan akan membuat daerah ini semakin menarik bagi masyarakat luas,” pungkasnya. Dengan demikian, semakin banyak pihak yang terlibat dalam mendukung berbagai kegiatan di PPU, semakin besar pula potensi pertumbuhan dan perkembangan wilayah ini (lin/adv)

Baca  Komisi I DPRD PPU Minta Dana CSR Dikelola Secara Terpadu 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button