Samarinda

Joni Sinatra Ginting Pantau Perkembangan Bantuan Perbaikan Plafon SDN 020 Gunung Mulia

Kondisi SDN 020 Gunung Mulia.

Editorialkaltim.com – Satu bulan setelah kunjungannya yang terakhir, Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting kembali sambangi SDN 020 Gunung Mulia. Sebelumnya, dia mendapat laporan warga bahwa plafon sekolah bocor ketika hujan.

Politisi Demokrat ini menyampaikan, seluruh bangunan sekolah SD 020 berbahan kayu, dan berlapis triplek. Sehingga sudah tidak layak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Setelah melakukan peninjauan langsung, Joni memberikan bantuan untuk memperbaiki ruang kelas tersebut, pada Rabu (11/2/2023).

Baca  Evaluasi Kinerja Perusda Varian Niaga, Ini Saran dari Anggota DPRD

“Tepat Sabtu 11 Maret saya kembali datang dan melihat progres perbaikan plafon gedung SDN 020 yang terletak dipusat Kota, sudah ada perubahan sedikit untuk pencegahan apabila dalam keadaan hujan atau angin kencang,” terang Joni.

Meskipun belum sepenuhnya selesai, Joni mengatakan, setidaknya anak-anak yang belajar di sana akan merasa aman. Dia berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) segera menganggarkan perbaikan atau renovasi gedung SD tersebut.

Baca  Hadiri Pembukaan Wisata Belanja Ramadan, Afif: Jadi Salah Satu Upaya Pengendali Inflasi

“Jangan menunggu sampai ada korban baru melakukan renovasi. Hal ini juga saya sampaikan ke kepala sekolah SDN 020 untuk terus menanyakan ke pihak dinas terkait,” ungkapnya.

“Semoga bantuan kecil ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yang sedang belajar di SDN 20 Gunung Mulia,” lanjutnya.

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button